Tenggarong – Matchday 28 Liga 1 2019 akan dipungkasi dengan pertemuan antara Persipura Jayapura versus Persebaya Surabaya. Laga yang akan bergulir pada Minggu (24/11/2019) ini pukul 18.30 WIB itu bakal diselenggarakan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur.

Tabel perolehan poin sementara Liga 1 2019 menunjukkan bahwa kini Persipura Jayapura berada di peringkat ke-3 dengan raihan 44 poin. Di lain pihak, Persebaya Surabaya sekarang menempati nomor urut 11 dengan mengantongi 35 poin.

Persaingan di papan atas semakin ketat, sejumlah tim saling rebut posisi paling tinggi. Agar Persipura tak terdepak dari pergumulan tersebut, mereka harus menang dalam laga ini.

Masalahnya, hal tersebut bakal sulit terealisasi. Sebab, Mutiara Hitam bakal berlaga tanpa diperkuat oleh Boaz Solossa, Mamadou Samassa, Titus Bonai, Gunansar Mandowen, Ibrahim Conteh, Muhammad Tahir, dan Israel Wamiau.

Hal tersebut memang sangat menyulitkan bagi Persipura. Sebab, kondisi tak ideal tersebut jelas membuat performa mereka nanti tidak seprima biasanya. Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, menyebut bahwa timnya juga mengalami nasib yang sama dengan Persebaya.

“Mengenai absennya beberapa pemain sana, kami juga punya persoalan yang sama. Saya rasa kedua tim pasti besok dalam kondisi yang pincang. Cukup banyak pemain yang silih berganti absen dalam tim,” kata Jacksen.

Apa yang dikatakan oleh Jacksen tersebut benar. Persebaya rupanya juga tengah menghadapi krisis serupa. Para pilar Bajul Ijo seperti Irfan Jaya, Otavio Dutra, Rachmat Irianto, Osvaldo Haay, Aryn Williams, Muhammad Hidayat, dan Novan Setya Sasongko dipastikan absen lantaran sejumlah alasan.

Padahal, Persebaya sangat membutuhkan segala modal kekuatan terbaiknya demi mengusung misi kebangkitan. Berada di papan tengah klasemen sementara membuat Persebaya tak bisa berleha-leha hingga akhir musim.

“Saya berusaha menemukan pengganti yang sepadan dan siap tampil di pertandingan ini. Semua pemain kami siap bertanding dan mencuri poin,” kata Aji Santoso, juru taktik Persebaya.

Selain ditayangkan secara langsung di Indosiar, pertandingan antara Persipura Jayapura kontra Persebaya Surabaya juga akan disiarkan secara daring. Untuk menikmati laga dengan live streaming, penonton bisa mengakses situs resmi Indosiar dan Vidio.com. (Elhas-harianindo.com)