Manchester – Stadion Etihad akan menjadi arena pertandingan antara Manchester City versus Shakhtar Donetsk. Laga fase grup Liga Champions 2019/2020 di matchday 5 tersebut akan dimulai pada Rabu (27/11/2019) pukul 03.00 WIB.

Berdasarkan tabel klasemen sementara di Grup C, Manchester City kini menempati peringkat pertama dengan raihan 10 poin. Sementara itu, Shakhtar Donetsk menempel di peringkat kedua dengan capaian 5 poin.

Untuk lolos ke babak 16 besar, City sebenarnya hanya membutuhkan satu poin saja. Namun, hal tersebut tidak membuat The Citizens menggampangkan laga Rabu nanti. Kemenangan tetap menjadi tujuan utama.

Pada matchday sebelumnya di Liga Champions, City sempat ditahan imbang oleh Atalanta dengan skor 1-1. Sementara itu, di Premier League Manchester City berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 pada pekan lalu.

Sementara itu, Shaktar Donetsk di Liga Champions sempat ditahan imbang 3-3 oleh Dinamo Zagreb. Sedangkan di liga domestik, mereka berhasil menumbangkan Dynamo Kyiv (1-0) dan FC Lviv (4-1).

Meski demikian, Manchester City lebih dijagokan untuk menang di pertandingan tersebut. Sebab, dalam lima pertemuan terakhir City berhasil menang empat kali sedangkan Shaktar Donetsk hanya sekali menang. (Elhas-harianindo.com)