Jakarta – Pesilat Hanifan Yudani Kusumah buka suara terkait polemik makanan halal untuk atlet pada ajang SEA Games 2019. Khususnya bagi para atlet yang bergama Islam.

Atlet pencak silat Indonesia yang meraih medali emas Asian Games 2018 tersebut tidak mempermasalahkan hal tersebut, namun ia mengharapkan adanya ketersediaan makanan halal.

Hal tersebut diungkapkan oleh Hanifan saat menghadiri prosesi pengukuhan kontingen Indonesia menuju SEA Games 2019 di Basket Hall Senayan, Jakarta, Rabu (27/11/2019).

“Kita tidak mau memusingkan itu. Kita ini ibaratnya pasukan. Kalau tidak ada makanan ya yang ada saja di makan,” ujar Hanifan.

Baca Juga : NETIZEN SOROTI PEMANDANGAN TAK LAZIM BIKIN NGAKAK DI SEA GAMES 2019

“Misalnya hanya ada daging babi, ya kalau posisinya tidak ada apa-apa lagi, ya makan saja,” lanjutnya.

Pernyataan Hanifan melihat para kondisi khusus saat di Filipina selaku tuan rumah SEA Games 2019, sejelek-jeleknya mereka hingga tidak menyediakan makanan yang halal bagi para atlet.

“Saya yakin tak akan dosa, posisi kita kan sedang berperang, istilahnya seperti itu,” tutur Hanifan.

Sebagaimana diketahui, Filipina baru-baru ini menjadi pusat perhatian lantaran selaku tuan rumah SEA Games 2019 negara tersebut dianggap tidak memiliki kesiapan yang matang.

Kekinian, para atlet sepak bola Indonesia tak sengaja memakan daging babi lantaran tidak ada informasi dari panitia terkait makanan mereka. (Hr-harianindo.com)