Jakarta – Andre Rosiade, selaku Wasekjen Partai Gerinda, melayangkan tanggapan tidak diundangnya Prabowo dalam acara reuni 212. Andre menilai hal tersebut adalah hak dari teman teman alumni 212 dan ia akan menghormatinya.

“Terus terang kami belum tahu ya kalaupun tidak diundang ya itu hak dari teman teman alumni 212. Tentu kami menghormati sepenuhnya hak dari teman teman 212,” ujarnya dilansir melalui YouTube tvOneNews, Kamis (28/11/2019).

Slamet Ma’arif, selaku Ketua Persaudaraan Alumni 212, menyatakan bahwa tidak akan mengundang Prabowo Subianto dalam reuni 212 di Monas, Jakarta Senin (02/12/2019). Menurut Slamet, tidak ada pejabat manapun yang secara khusus diundang pada acara reuni 212.

Anies diminta memberikan sambutan pada acara yang digelar di Monas tersebut. Ketika ditanya alasan mengundang Anies Baswedan, Slamet Ma’arif menjawab jika Anies diundang karena tuan rumah.

“Kita belum bicara 2024, Anies kita undang kapasitasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Kan beliau tuan rumah, kita ingin memberikan kesempatan kepada tuan rumah untuk menyambut tamu tamu,” ujarnya.

Slamet Ma’arif menyatakan bahwa tidak akan mengundang secara khusus dalam barisan VIP tokoh tokoh politik dari partai manapun.

“Karena kita ingin reuni 2019 ini merekatkan kembali persatuan umat islam menjaga ukhuwah islamiyah,” ungkapnya. (NRY-harianindo.com)