Spesifikasi Samsung Galaxy Note 3 Neo, Meluncur di Korea SelatanSeoul – Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung, telah memproduksi jajaran smartphone dan tablet yang kehadirannya selalu ditunggu oleh konsumen di seluruh dunia. Adapun baru-baru ini, dikabarkan bahwa mereka telah mengumumkan bahwa pihaknya telah meluncurkan satu produk terbaru dari seri Samsung Galaxy Note, yakni Galaxy Note 3 Neo, di pasar Korea Selatan. Seperti dilansir dari GSMArena (Selasa, 4/3/2014), tertulis dalam website resminya, Galaxy Note 3 Neo sudah beredar di pasar Korsel sejak 3 Maret 2014.

Yang menari dari produk yang satu ini adalah fakta dimana versi LTE-A dari smartphone ini yang dijual di luar Korea Selatan, ditenagai oleh prosesor ber-chipset Snapdragon 800, atau paling tidak, demikian spesifikasi yang tertulis secara resmi. Adapun sesuai dengan informasi resmi tentang spesifikasi galaxy Note 3 Neo yang diberikan oleh Samsung, smartphone tersebut akan memiliki fitur prosesor quad-core 2,3 GHz. Prosesor tersebut tidak mungkin berupa Exynos 5, dan juga tak mungkin Snapdragon 400, yang juga dipasang di 3G Note 3 Neo (Cortex-A7 yang terpasang di dalamnya tidak bisa dinaikkan lebih dari 1,7 GHz). Sehingga kemungkinan yang tersedia adalah prosesor Snapdragon 800 chipset dan Krait 400 quad-core 2,3 GHz.

Adapun ini bukan kali pertama Samsung meluncurkan model yang telah ter-upgrade semacam ini. Perlakuan serupa pernah dialami Galaxy S4 (S600) tahun lalu, dimana beberapa saat setelah peluncurannya, Samsung segera menjejali pasar dengan Galaxy S4 yang ditenagai dengan S800. Versi upgrade ini awalnya hanya tersedia untuk Korea Selatan, dan kemudian di wilayah lain dengan stok yang terbatas (limited edition). (Rani Soraya – www.harianindo.com)