Jadwal & Prediksi Espanyol VS Levante, Tuan Rumah Incar RevansBarcelona – Espanyol akan berkesempatan menjamu Levante dalam ajang La Liga yang telah memasuki jornada ke-29, laga tersebut akan dilangsungkan pada Minggu (23/3) dinihari nanti pukul 00.00 WIB di Cornella El Prat Stadium. Seperti dilansir dari Liga BBVA (Jumat, 21/3/2014), Espanyol akan mengusung misi revans menyusul kekalahan telak 3-0 dari Levante saat pertemuan di paruh pertama musim ini yang dilangsungkan di kandang Levante.

Kubu tuan rumah sedang dalam tren positif sebelum akhirnya menelan kekalahan tipis 0-1 pada pekan kemarin dari Atletico Madrid di Vicente Calderon. Namun Levante juga bukan lawan yang mudah dan memiliki catatan lumayan saat menjalani laga tandang dengan hampir selalu mencuri poin di kandang lawan.

Prediksi dari redaksi Harian Indo, pertandingan ini akan berlangsung seru karena kedua tim yang memiliki kemampuan berimbang, namun kemenangan tampaknya akan lebih condong ke kubu Espanyol yang akan turun dengan kekuatan penuh dibandingkan dengan Levante yang akan bermain tanpa beberapa pemain pilar mereka.

Saat ini di tabel klasemen sementara La Liga posisi delapan-sepuluh ditempati klub yang mengoleksi raihan poin yang sama, yaitu Valencia, Espanyol dan Levante. Jika pada laga nanti Espanyol atau Levante mampu mengamankan poin penuh, maka kemungkinan besar akan naik ke peringkat delapan, mengingat Valencia yang akan kedatangan rival berat Villareal di Mestalla esok hari. (Choirul Anam – www.harianindo.com)