Berita ISIS Terbaru: Menkominfo Dinilai Lamban Blokir Situs ISIS

5/08/2014
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Berita ISIS Terbaru: Menkominfo Dinilai Lamban Blokir Situs ISISJakarta – Dengan adanya sebuah video organisasi Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang terpampang di situs jejaring YouTube membuat anggota Komisi I DPR RI, Ramadhan Pohan mempertanyakan kinerja dari Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring.

Bagaimana tidak, video tersebut tentunya memberikan pengaruh buruk kepada masyarakat. Dimana tentunya Menkominfo tidak kesulitan untuk langsung memblokir video yang memberikan ajakan untuk bergabung dengan ISIS.

advertisement:

Dalam keterangan persnya, Selasa (5/8/2014) Politikus Demokrat ini berujar bahwa sebenarnya ini hanyalah berkaitan dengan mau atau tidaknya Menteri Tifatul untuk memblokir. Terlebih lagi Presiden sudah memberikan instruksi kepada Menkopolhukam untuk memblokir tapi mengapa susah sekali Menkominfo melaksanakannya.

Tifatul sendiri dianggap lamban memberikan langkah konkret terkait radikalisme ISIS yang sangat berbeda ketika menyikapi pemblokiran atas situs yang berbau porno. ALhasil politikus yang akrab dipanggil dengan nama Rampo ini dengan tegas menyatakan bahwa situs tersebut harus segera diblokir.

Selain itu kabarnya, Komisi I DPR akan melakukan pemanggilan kepada Menkominfo terkait kelambanan untuk melakukan pemblokiran atas video ISIS tersebut. Karena ditakutkan dengan kelambanan ini dapat memicu masalah baru kedepannya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

advertisement

Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery