Info Sidang MK: Prabowo Ungkap Adanya Intervensi Negara Asing

6/08/2014
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Prabowo Ungkap Adanya Intervensi Negara AsingJakarta – Dalam sidang perdana atas sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, prabowo Subianto terlihat hadir di Mahkamah Konstutisi, Rabu (6/8). Sebagai pemohon memang Prabowo ikut serta menyampaikan adanya kecurangan yang telah dilakukan oleh KPU dalam penyelenggaraan pilpres 2014.

Bahkan Prabowo merasa bahwa ada banyak kecurangan yang massif atas penyelenggaraan Pemilu kemarin. Dimana kecurangan-kecurangan tersebut bahkan disertai dengan intervensi yang berasal dari asing.
Dalam keterangan persnya bertempat di ruang sidang MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (6/8), Prabowo mengungkapkan bahwa ada seorang ibu-ibu yang ditanya oleh pihak penyelenggara pemilu bahwa jika ia memilih nomor urut satu maka dilarang menyampaikan hak suaranya.

advertisement:

Baca juga:
Sidang Gugatan Pilpres MK: Ribuan Simpatisan Prabowo-Hatta Demi di Depan Gedung MK
Sidang Gugatan Pilpres MK: Prabowo-Hatta Tiba Sejam Sebelum Sidang Dimulai
Sidang Gugatan Pilpres MK: Kekhawatiran Akan Netralitas MK

Bahkan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut juga mengungkapkan bahwa intervensi asing disini mereka melakukan pendekatan kepada kepala daerah pendukung calon nomor urut satu. Bahkan Negara asing tersebut memberikan pengaruh kepada bupati dan walikota.

Selain itu banyak saksi dan juga para pendukungnya yang mendapatkan intimidasi serta kekerasan dari sekelompok orang. Sebagai contoh ketua partai perwakilannya yang ada di Kalimantan telah dikeroyok orang tidak bertanggung jawab, serta masih ada lagi rumah saksi yang ada di Banyuwangi dibakar.

Diharapkan dengan adanya permohonan ini, MK dapat memberikan keputusan yang adil. Karena saat ini Indonesia dihadapkan dengan proses demokrasi. Sehingga jika rakyat tidak percaya lagi pada system, lalu mau dibawa kemana lagi, ungkap Prabowo. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

advertisement

Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery