Berita Konflik Ukraina Terbaru: Separatis Bom RS, Satu Orang Tewas

8/08/2014
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Berita Konflik Ukraina Terbaru: Separatis Bom RS, Satu Orang TewasDonetsk – Sebuah serangan yang diduga kuat dilakukan oleh kelompok separatis pro-Rusia di Ukraina kembali terjadi. Serangan kali ini menghantam sebuah rumah sakit di Donetsk dan menewaskan satu orang.

Seperti dilansir dari Irish Examiner (Jumat, 8/8/2014), sebuah tembakan mortir menghujam Rumah Sakit Vishnevskiy di Donetsk. Juru Bicara Dewan Kota Donetsk, Maxim Rovensky, mengatakan bahwa akibat serangan ini, lima orang terluka dan satu orang tewas. Serangan ini merupakan sebuah kelanjutan dari konflik bersenjata yang kembali mencuat di pusat Kota Donetsk.

advertisement:

Seorang saksi mata, yang juga merupakan tenaga medis di sana, Dr. Anna Kravtsova, mengatakan bahwa dirinya sangat terkejut ketika mendengar ledakan di tempatnya bekerja tersebut. Serangan mortir ini menghancurkan perlengkapan kedokteran gigi dan gedung-gedung di sekitarnya.

Kelompok separatis pro-Rusia di wilayah Timur Ukraina memang masih terus berkonflik dengan pasukan Pemerintah Ukraina sejak April 2014 kemarin. Bahkan akibat konflik ini, sebuah pesawat komersial milik Malaysia Airlines bernomor penerbangan MH17 pun menjadi korban. Pesawat nahas itu dirudal dan jatuh di wilayah Timur Ukraina, serta menewaskan 298 orang penumpang dan krunya. Konflik yang berkepanjangan di wilayah tersebut pun akhirnya berakibat pada terganggu dan tersendatnya penyelidikan kecelakaan pesawat MH17 tadi. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement

Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery