Tahun Depan Diharapkan Menhub Dapat Tingkatkan Angkatan Laut

5/08/2014
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Tahun Depan Diharapkan Menhub Dapat Tingkatkan Angkatan LautJakarta – Pada mudik lebaran tahun ini, Menteri Perhubungan EE Mangindaan tidak menyangka bahwa angkutan laut masih menjadi favorit. Hal ini dibuktikan dengan penuhnya kuota kapal yang mengangkut para pemudik selama lebaran.

Bertempat di Jakarta, Selasa (5/8/2014), Mangindaan mengungkapkan bahwa animo masyarakat menggunakan jalur laut ternyata banyak juga. Sehingga kuota kapal selalu habis, kemungkinan karena gratis sehingga pemintanya membludak.

Ditambah lagi pihaknya juga telah meminta bantuan kepada TNI Angkatan Laut terkait angkutan lebaran dan itupun sudah habis.

advertisement:

Baca Juga:
Berita ISIS Terbaru: Menkominfo Dinilai Lamban Blokir Situs ISIS
Info Konflik Gaza Terbaru: Pasukan Israel Tarik Pasukan Dari Gaza

Memang jika dibandingkan pada lebaran tahun 2013 lalu, memang permintaan masyarakat yang menggunakan angkutan laut memang meningkat. Dengan demikian tentunya menandakan bahwa kesadaran akan masyarakat akan moda transportasi umum kini mulai terasa jika dibandingkan harus menggunakan sepeda motor.

Pada tahun lalu memang belum terasa, namun pada tahun ini semua tiket habis. Sehingga kesadaran masyarakat meningkat dan angka kecelakaan berkurang. Dengan adanya peningkatan ini maka Mangindaan mengharapkan agar pada lebaran tahun depan, semoga angkutan laut gratis masih diadakan.

Bahkan jika perlu harus ditingkatkan dan akan tetap diusahakan pada tahun depan tetap gratis. (Choirul Anam – www.harianindo.com)

advertisement

Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery