CPNS 2014: Kebanyakan Honorer K2 Tidak Tahu Terkait Verifikasi Ulang

6/08/2014
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Kebanyakan Honorer K2 Tidak Tahu Terkait Verifikasi UlangJakarta – Hanya tersisa waktu sembilan hari sebelum tanggal 15 Agustus 2014 yang ditujukan kepada semua Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) pusat dan daerah agar dapat melakukan verifikasi dan juga validasi atas data honorer kategori dua (K2) yang tidak lulus tes.

Sayangnya di lapangan saat ini masih banyak wilayah yang tidak mengetahui terkait perintah verval tersebut. Dalam keterangan persnya, Rabu (6/8/2014), ketua Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) wilayah Jatim, Riyanto Subekti mengungkapkan bahwa ia telah menerima laporan dari Sulawesi, Kalimantan, Papua, Maluku, Jogja, Bandung Barat, DKI Jakarta, Kupang, NTT, dimana kebanyakan mereka tidak mengetahui verval untuk honorer K2 yang kemarin tidak lulus.

Baca juga:
Lowongan CPNS 2014: Pemkot Yogyakarta Buka Lowongan CPNS
Info Lowongan CPNS 2014: Jadwal dan Agenda Penting CPNS 2014

advertisement:

Terlebih lagi hanya sebagian tenaga honorer K2 yang mengetahui atas surat putusan dari MenPAN-RB terkait agar semua PPK melakukan verval. Untuk wilayah Pulau Jawa sendiri memang sudah banyak yang mengetahuinya, namun rata-rata yang berdomisili diluar Jawa banyak yang tidak tahu.

Sehingga untuk mensosialisasikan dan membantu teman-temannya, tenaga pendidik ini telah mengirikam email berantai yang berisikan surat putusan dari MenPAN-RB yang telah diunduh dari website KemenPAN-RB.

Dengan adanya peristiwa ini maka Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) KemenPAN-RB Herman Suryatman mengungkapkan bawa memang seharusnya tenaga honorer K2 dan juga BKD secara aktif dapat mengunduh informasi dari website pemerintah.

Sehingga tidak ada alasan lagi ketinggalan informasi, karena di zaman sekarang ini teknologi semakin maju. Sehingga surat MenPAN-RB dapat diunduh di website KemenPAN-RB. Karena sebenarnya verval data honorer K2 yang tidak lulus ini akan dijadikan data base untuk langkah kebijakan selanjutnya, pungkas Herman. (Choirul Anam – www.harianindo.com)

advertisement

Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery