Berita ISIS Terbaru: Pihak AS Berikan Bantuan Senjata Ke Pejuang Kurdi

12/08/2014
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Berita ISIS Terbaru: Pihak AS Berikan Bantuan Senjata Ke Pejuang KurdiAmerika Serikat – Terkait adanya ISIS atau Daulah Islamiyah, pihak Amerika Serikat ikut andil untuk dapat memerangi kelompok teroris tersebut. Bahkan pihak Amerika telah memberikan bantuan berupa persenjataan yang diperuntukkan bagi para pejuang Kurdi yang ada di Irak.

Seperti yang dikutip dari kantor berita AFP, Selasa (12/8/2014), juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Marie Harf mengungkapkan bahwa saat ini Kurdi butuh tambahan senjata sehingga akan diupayakan untuk memasoknya.

Baca juga:
Berita ISIS Terbaru: Polda Metro Pantau ISIS Melalui Cyber

advertisement:

Sementara itu pemerintah Irak sudah mengirimkan stok persenjataan ke Kurdi dan kini pihak AS juga melakukan hal yang serupa dengan melakukan koordinasi dengan beberapa pihak. Disisi lain pihak militer AS pada Minggu, 10 Agustus 2014 malam, mengaku telah melancarkan serangan udara kepada konvoi yang diduga adalah sekelompok militant ISIS.

Dari keterangan militer AS terungkap bahwa militan ISIS bersiap menyerang pasukan Kurdi dengan tujuan melakukan pengamanan atas kota Arbil. Sebagai informasi bahwa pada Kamis, 7 Agustus 2014 lalu, Presiden AS Barack Obama memberikan izin untuk melakukan serangan udara kepada kelompok ISIS di Irak.

Hal ini dikarenakan pihak militan ISIS dirasa mengancam keselamatan personel AS serta memberikan encegahan genosida kepada kelompok-kelompok agama minoritas yang ada di Irak. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

advertisement

Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery