Berita ISIS Terkini: Ancam Eksekusi Sopir Taksi asal InggrisLondon – Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) kembali mengancam akan mencabut nyawa orang asing. Kali ini, yang menjadi korban adalah satu lagi warga Inggris. Korban dikatakan pernah bekerja sebagai sopir taksi di negaranya dulu.

Adalah seorang bernama Alan Henning, yang diancaman akan digorok lehernya oleh ISIS. Sebelum ditangkap oleh ISIS, mantan sopir taksi di Inggris tersebut bekerja sebagai sopir yang membawa bantuan kemanusiaan untuk anak-anak korban perang di Timur Tengah.

Seperti dilansir dari The Telegraph (Senin, 15/9/2014), dikatakan bahwa Henning mengambil cuti dari pekerjaannya sebagai sopir taksi di Inggris, dan kemudian memutuskan ikut serta dalam aksi bantuan kemanusiaan. Dirinya ditugasi untuk mengendarai sebuah ambulans dan mobil van berisi pakaian dan selimut, sebelum akhirnya diculik pada sekitar 26 Desember 2013 lalu.

Pria 47 tahun tersebut bekerja di sebuah lembaga bernama Rochdale Aid 4 Syria. Dirinya tengah bergabung dalam sebuah konvoi bantuan kemanusiaan menuju Suriah sebelum disergap sekelompok bertopeng di sekitar perbatasan Turki.

Baca juga
Berita ISIS Terkini: Australia Siap Kirim Pesawat Tempur untuk Melawan ISIS
Berita Konflik ISIS Terkini: ISIS Eksekusi Warga Inggris, Obama Turut Kecam

Setelah menghilang cukup lama, Hanning kemudian dimunculkan dalam video yang dirilis ISIS ketika mereka mengeksekusi warga Inggris lainnya, David Haines. Hanning tampil selama kurang lebih 2,5 menit.

ISIS mengatakan bahwa mereka akan mengalirkan darah warga Inggris jika negara monarki tersebut tetap meneruskan niatnya untuk bergabung bersama Amerika Serikat dalam serangannya terhadap ISIS. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)