Home > Ragam Berita > Pemilihan Menteri Kabinet 2014-2019: Jokowi Telah Hubungi Seluruh Kandidat Menteri

Pemilihan Menteri Kabinet 2014-2019: Jokowi Telah Hubungi Seluruh Kandidat Menteri

Pemilihan Menteri Kabinet 2014-2019: Jokowi Telah Hubungi Seluruh Kandidat MenteriJakarta – Presiden terpilih, Joko Widodo, dilaporkan telah menyaring sejumlah nama yang menjadi kandidat menteri di dalam kabinetnya kelak. Meski proses penyaringan nama-nama tersebut belum tuntas, seluruh pos kementerian telah terisi. Bahkan, Jokowi pun telah menghubungi seluruh kandidat tersebut.

Mengatakan kepada wartawan di Jakarta pada Jumat ini (10/10), Jokowi menuturkan bahwa terdapat pos-pos kementerian yang masih memiliki empat kandidat, ada yang lima, tiga, dua, dan seterusnya. Proses penyaringan tentunya akan terus dilakukan hingga tersisa satu nama saja. Proses evaluasi untuk memilih siapa saja yang akan ditarik masuk ke dalam kabinet pemerintahan periode 2014-2019 tersebut dilakukan sendiri oleh Jokowi, yang dibantuk oleh sang wakil, Jusuf Kalla.

Hal-hal pokok yang menjadi pertimbangan dalam pemilihan kandidat menteri tersebut adalah kemampuan manajerial, integritas, prestasi, dan rekam jejaknya. Jokowi mengatakan bahwa pihaknya tak akan melakukan wawancara resmi dengan para calon menteri tersebut.

Jokowi menjelaskan bahwa dirinya telah menghubungi seluruh kandidat, berbicara di warung, di rumah dinas, di rumah Jusuf Kalla, dan berbagai tempat lainnya. Semua itu tidak dilakukan secara resmi atau prosedural, sehingga yang bersangkutan tidak sadar bila sedang dicek atau dinilai.

Adapun belum ada kepastian mengenai kapan proses seleksi calon menteri ini akan selesai. Namun, mengingat tanggal 20 Oktober 2014 nanti adalah hari pelantikannya menjadi presiden, Jokowi berharap proses ini bisa selesai secepat mungkin. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Video Murid Pramuka Teriakkan ‘2019 Ganti Presiden’, Ini Kata Kwarnas

Beredar Video Murid Pramuka Teriakkan ‘2019 Ganti Presiden’, Ini Kata Kwarnas

Jakarta – Publik dikejutkan dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan puluhan murid dengan seragam pramuka ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135