Home > Ragam Berita > Pelantikan Presiden: Perayaan Pelantikan Jokowi Berlangsung Empat Hari

Pelantikan Presiden: Perayaan Pelantikan Jokowi Berlangsung Empat Hari

Jakarta – Pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia (RI) periode 2014-2019 akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2014 mendatang. Terkait event penting tersebut, gabungan relawan dan simpatisan dari Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) akan ikut meramaikan hari pelantikan tersebut dengan mengadakan syukuran dan selamatan akbar.

Tak tanggung-tanggung, acara yang bertajuk “Syukuran Rakyat Salam 3 Jari” tersebut akan diselenggarakan oleh Panitia Nasional Syukuran Rakyat selama empat hari berturut-turut, mulai 17 Oktober 2014 besok hingga 20 Oktober 2014.

Tak main-main, ketua panitia perayaan ini adalah gitaris band Slank, Abdee Negara. Band ini memang diketahui menjadi pendukung setia Jokowi.

Abdee mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan rangkaian kegiatan menarik dalam perayaan ini. Bahkan, acara tersebut digadang-gadang bakal mencatatkan rekor dunia.

Abdee melanjutkan bahwa peserta kegiatan ini adalah masyarakat umum, dengan terlebih dahulu melakukan pendaftaran. Hingga kini, Abdee menyampaikan bahwa panitia masih terus menerima masukan dan pendaftaran dari masyarakat.

Abdee menjelaskan bahwa partisipasi dalam acara ini bentuknya beragam, mulai dari kirab, parade, panggung hiburan, pasar rakyat, makan siomay dan bakso gratis, dan banyak lainnya. Panitia Nasional Syukuran Rakyat berugas untuk menyatukan seluruh kegiatan tersebut menjadi satu rangkaian yang tetap bermakna.

Adapun meski digelar secara besar-besaran dan akan mengerahkan ribuan massa simpatisan dan relawan ke jalan, Abdee menyatakan bahwa pihak panitia telah mengantongi ijin dari pemerintah maupun kepolisian. Panitia telah berkoordinasi dengan Pemda DKI, Sekjen MPR, Rumah Tangga Istana, Paspampres, serta Polri. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ini Alasan Kapolri Marah Besar ke AKBP Yusuf Yang Tendang Ibu-Ibu di Mini Market

Ini Alasan Kapolri Marah Besar ke AKBP Yusuf Yang Tendang Ibu-Ibu di Mini Market

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian marah besar terhadap bawahannya, AKBP M Yusuf, yang menendang ...