Home > Ragam Berita > Pelantikan Presiden: Jika Hadir dalam Pelantikan, Prabowo Baru Dianggap Negarawan

Pelantikan Presiden: Jika Hadir dalam Pelantikan, Prabowo Baru Dianggap Negarawan

Pelantikan Presiden: Jika Hadir dalam Pelantikan, Prabowo Baru Dianggap NegarawanJakarta – Arie Sudjito, seorang pakar dan pengamat politik dari Universitas Gadjah Mada, mengatakan bahwa Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebaiknya memenuhi undangan untuk menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2014-2019 yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 Oktober 2014 mendatang. Arie menilai, kehadirannya ini justru akan semakin membangun citra positif dan menunjukkan sikap negarawan sejati.

Mengatakan pada Kamis kemarin (16/10) kepada Kompas, jika Prabowo ingin menunjukkan sikap kenegarawanannya, dia harusna hadir dalam pelantikan tersebut. Dengan begitu, image positif pun bisa diraihnya.

Arie menuturkan lagi, komitmen Koalisi Merah Putih (KMP) untuk mengambil tempat sebagai oposisi pemerintahan Jokowi-JK nanti boleh saja dipertahankan dan dipegang kokoh. Namun demikian, para petingginya juga harus bisa menempatkan diri sebagai tokoh negara, salah satunya ditunjukkan dengan hadri di acara-acara kenegaraan.

Baca juga
Pelantikan Presiden: Perayaan Diharapkan Tidak Merusak Taman Monas
Pelantikan Presiden: Ribuan Porsi Mie dan Bakso Gratis di “Syukuran Rakyat”

Arie melanjutkan bahwa adanya sentimen dari para pendukung Prabowo, yang mengatakan bahwa mantan calon presiden tersebut tak usah menghadiri pelantikan Jokowi-JK, sebaiknya tidak usah dipenuhi. Hal tersebut janganlah dijadikan alasan absennya Prabowo di acara kenegaraan tersebut. Apalagi, massa pendukung Jokowi dan Prabowo sendiri sebenarnya sudah mencair, bersatu, dan tak lagi terbelah untuk mengawal pemerintahan ke depannya.

Arie menambahkan, seharusnya sikap mencair yang ditunjukkan oleh pendukung Jokowi dan Prabowo di kalangan terbawah, bia ditiru oleh para elite di KMP maupun Koalisi Indonesia Hebat (KIH). (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Soal Polemik Sampah, Walkot Bekasi Sebut Anies Tidak Tahu Sejarahnya

Soal Polemik Sampah, Walkot Bekasi Sebut Anies Tidak Tahu Sejarahnya

Jakarta – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (Pepen) menilai Gubernur DKI Anies Baswedan tidak mengerti ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135