Home > Ragam Berita > Swasembada Pangan Target Jokowi Tiga Tahun Kedepan

Swasembada Pangan Target Jokowi Tiga Tahun Kedepan

Swasembada Pangan Target Jokowi Tiga Tahun KedepanJakarta – Setelah melaksanakan teleconference bersama dengan Presiden RI Joko Widodo, petani yang ada di Bali mengutarakan kegembiraannya. Bahkan dalam ajang tersebut mereka juga mengucapkan selamat atas pelatikan dari Jokowi-JK.

I Gede Sutata, selaku Ketua Asosiasi Petani Bali didalam teleconference mengungkapkan harapannya agar Presiden baru untuk periode 2014-2019 ini dapat merealisasikan semua harapan dalam rangka mensejahterakan kehidupan para petani.
Diungkapkan oleh Sutata kepada Presiden, dalam teleconference, Senin (20/10/2014), terungkap bahwa mereka siap memberikan dukungan atas program dari Jokowi dalam rangka peningkatan atas ketahanan pangan.

Bahkan untuk kepentingan tersebut siap dilaksanakan brigade atas ketahanan pangan. Namun Presiden harus memberikan dukungan dan juga memfasilitasi atas program-program untuk peningkatan pangan. Berkaitan dengan hal tersebut, Presiden mengungkapkan bahwa dalam rangka mewujudkan peningkatan atas produksi pertanian maka harus bekerja keras.

Sebagaimana yang diketahui bahwa saat ini beberapa komoditas seperti beras, jagung, gula masih diimport, sehingga untuk mewujudkan swasembada pangan perlu adanya kerja keras, ungkap Presiden. Memang untuk mewujudkannya tidak mudah. Namun saat ini target swasembada pangan sudah dicanangkan dan harus kita selesaikan, pungkas Presiden. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Sebut Empat Nama Cawapres, Siapa Saja?

Jokowi Sebut Empat Nama Cawapres, Siapa Saja?

Jakarta – Hingga saat ini, Jokowi dan partai pengusungnya belum juga mengumumkan secara resmi siapa ...