Home > Olahraga > Kabar Liga Indonesia: Media Inggris Sorot “Sepakbola Gajah” PSS Sleman VS PSIS Semarang

Kabar Liga Indonesia: Media Inggris Sorot “Sepakbola Gajah” PSS Sleman VS PSIS Semarang

Kabar Liga Indonesia: Media Inggris Sorot "Sepakbola Gajah" PSS Sleman VS PSIS Semarang London – Berita menggemparkan Persepakbolaan Indonesia yang datang dari laga antara PSS Sleman melawan PSIS Semarang rupanya sudah mendapatkan perhatian internasional. Kontributor Harian Indo (Rabu, 29/10/2014) menyebutkan jika media kenamaan Inggris, The Guardian, baru-baru ini membuat sebuah artikel yang membahas peristiwa memalukan yang oleh orang Indonesia disebut “Sepakbola Gajah” ini.

Menurut The Guardian dan dituangkan dalam artikel yang berjudul “Indonesian Teams Under Scrutini After Scoring Five Own Goals”, tindakan tak terpuji kedua tim yang berlomba membuat gol bunuh diri mendapatkan dukungan dan restu dari jaringan mafia sepakbola setempat.

The Guardian juga menyebutkan jika ancaman skorsing jangka panjang bagi kedua belah pihak sudah menanti. Hukuman tersebut akan segera dijatuhkan oleh CEO Liga Indonesia, Joko Driyono.

Kasus memalukan ini terjadi pada duel antara PSS dan PSIS yang akhirnya selesai dengan skor 3-2 untuk keunggulan Sleman. Yang lantas membuat banyak pihak menyorot laga ini adalah kelima gol yang terjadi berasal dari bunuh diri lawan. Kedua tim yang sudah lolos ke divisi utama ini diperkirakan ingin menghindari pertemuan dengan Borneo FC di babak berikutnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Minta Laporan Persiapan Pengamanan Asian Games 2018

Jokowi Minta Laporan Persiapan Pengamanan Asian Games 2018

Jakarta – Menjelang 2 bulan sebelum pelaksanaan, kemarin Presiden Jokowi kembali menggelar rapat terbatas (ratas) ...