Berita Liga Inggris Van Gaal Berharap Van Persie Tampil MaksimalManchester – Performa Robin Van Persie yang hingga saat ini tampak masih belum maksimal mendapat perhatian dari pelatih kepala Manchester United Louis Van Gaal yang menyatakan harapannya agar striker berkebangsaan Belanda berusia 31 tahun tersebut lebih banyak memberikan kontribusnya bagi MU.

Lansiran dari BelfastTelegraph, Sabtu (29/11/2014), Louis Van Gaal mengatakan, “Saya pikir 13 (sentuhan bola kontra Arsenal) terlalu sedikit untuk seorang striker. Saya menginginkan dia meningkatkan hal itu. Anda bisa menghitung jumlah sentuhannya pada bola, namun hal terpenting bagaimana cara dia bermain.”

Pelatih Manchester United berkebangsaan Belanda itupun mengakui bahwa Robin Van Persie tak tampil maksimal saat menghadapi Arsenal dipekan lalu sehingga pergantian pemain terpaksa dilakukan. “Itu pertandingan yang amat buruk untuk dirinya (kontra Arsenal). Dan itu mengapa saya menggantinya,” ujarnya.

“Ketika saya mengganti pemain, bukan karena dia merupakan yang terbaik. Perlu saya ingatkan bahwa striker tidak terlalu sering menyentuh bola,” tandasnya. Adapun Robin Van Persie sepanjang tahun 2014 diajang Liga Premier Inggris telah mencatatkan 8 gol bersama MU dari 21 pertandingannya. (Fitrah Kemuningtyas – www.harianindo.com)