Home > Olahraga > Louis van Gaal, Arjen Robben, dan Robin van Persie Raih Penghargaan di Dutch Sports Gala

Louis van Gaal, Arjen Robben, dan Robin van Persie Raih Penghargaan di Dutch Sports Gala

Louis van Gaal, Arjen Robben, dan Robin van Persie Raih Penghargaan di Dutch Sports Gala Amsterdam – Tiga sosok penting dari kesuksesan Timnas Belanda mencapai peringkat ketiga Piala Dunia 2014, Louis van Gaal, Arjen Robben, dan Robin van Persie, mendapatkan penghargaan pada Dutch Sports Gala yang diadakan untuk mengapresiasi atlit-atlit dari negeri Kincir Angin tersebut. Seperti dilansir dari Bleacher Report (Rabu, 17/12/2014), pelatih Manchester United Van Gaal mendapatkan penghargaan Coach of the Year sementara Robben dan Van Persie masih-masing membawa pulang Sportsman of the Year dan Moment of the year.

Van Gaal yang menerima penghargaan pelatih terbaik hadir dalam acara tersebut sementara Robben dan Van Persie berhalangan hadir karena membela klub masing-masing. Dalam pidatonya, Van Gaal menyebutkan jika dirinya merasa tidak pantas untuk menerima penghargaan ini karena pada acara tersebut hadir banyak sekali penerima medali emas di Olimpiade musim dingin.

Van Persie memperoleh penghargaan Best Moment dengan aksinya membuat gol spektakuler kontra Spanyol di Piala Dunia 2014. Van Persie menyarangkan gol ke gawang Iker Casillas pada laga Belanda kontra Spanyol melalui proses sundulan yang bisa dibilang sangat sulit untuk membuat gol. Gol bintang Manchester United tersebut pun menjadi gol terbaik Piala Dunia dan masih dibicarakan hingga saat ini.

Baca juga:
Rangking Dunia FIFA: Jerman Tetap di Puncak, Spanyol-Belanda Melorot

Sementara winger Bayern Munchen, Robben, mungkin menjadi sosok yang paling disorot pada malam itu karena memenangkan penghargaan paling prestisius di Belanda. Penghargaan Best Sportmanship tersebut terakhir kali dimenangkan oleh atlit yang berada di bidang sepakbola pada tahun 1987. Kala itu Ruud Gullit menjadi sosok yang dipilih untuk menerima penghargaan.

Robben pun menerima trofi legendaris tersebut usai menyelesaikan pertandingan bersama Bayern di Allianz Arena. Selain menerima penghargaan prestisius, Robben juga kebetulan memecahkan rekor 100 gol bagi klubnya di malam yang sama. Mungkin malam tersebut akan menjadi malam yang tak terlupakan bagi Robben. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Benarkah Mourinho Bakal Segera Dipecat dari Manchester United

Hakim Jatuhkan Vonis Satu Tahun Penjara Kepada Mourinho Terkait Kasus Pajak

Madrid – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dijatuhi vonis satu tahun penjara oleh Pengadilan Puzuelo, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135