Home > Ragam Berita > FPI Meminta Agar Perayaan Natal Tidak Menganggu Pemeluk Agama Lain

FPI Meminta Agar Perayaan Natal Tidak Menganggu Pemeluk Agama Lain

FPI Meminta Agar Perayaan Natal Tidak Menganggu Pemeluk Agama LainJakarta – Front Pembela Islam (FPI) masih bersikeras untuk melarang umat Islam memberikan ucapan selamat Natal kepada umat Kristiani. Karena itulah FPI berharap agar perayaan Natal tidak mengganggu pemeluk agama lain.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum FPI, Muchsin Alatas, saat ditemui oleh wartawan Jumat, 19 Desember 2014. Namun dalam penjelasannya, Muchsin tidak menjelaskan gangguan Natal apa yang dimaksud.

Mengenai keikutsertaan FPI dalam membantu menjaga keamanan perayaan Natal, Muchsin Alatas tidak keberatan jika nantinya FPI akan turun untuk mengamankan hari keagamaan tersebut.

Namun, FPI akan turut membantu jika pihak kepolisian dan TNI sudah kewalahan. Dengan jumlah polisi dan TNI yang ada, Muchsin menganggap bahwa itu sudah cukup. Jadi rasanya tidak perlu FPI harus turun tangan juga.

FPI juga tidak akan melarang jika nantinya ada kelompok-kelompok tertentu yang akan merazia atribut natal di pusat perbelanjaan. FPI tidak akan turut campur dengan sweeping tersebut.

Sebelumnya, kelompok Jamaah Ansharusy Syariah menyatakan akan menyebar selebaran tentang larangan penggunaan aksesori Natal pada umat Islam. Dalam selebaran itu, JAS melarang muslim membantu kaum Nasrani yang tengah mempersiapkan Natal. Mereka juga mengimbau para pengusaha tidak memaksa karyawan muslim untuk menggunakan aksesori Natal. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Gus Ipul Minta Kwarnas Melacak Video Murid Pramuka Teriakkan ‘2019 Ganti Presiden’

Gus Ipul Minta Kwarnas Melacak Video Murid Pramuka Teriakkan ‘2019 Ganti Presiden’

Surabaya – Ketua Kwarda Pramuka Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyayangkan beredarnya sebuah video ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135