Home > Ragam Berita > Jokowi Kunjungi Perbatasan RI-Timor Leste, Warga Histeris

Jokowi Kunjungi Perbatasan RI-Timor Leste, Warga Histeris

Jokowi Kunjungi Perbatasan RI-Timor Leste, Warga HisterisAtambua – Presiden Joko Widodo (Joko) telah melakukan “blusukan” ke pos perbatasan Motaain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Sabtu hari ini (20/12). Melihat sang presiden blusukan, warga setempat pun histeris.

Presiden Jokowi tiba di Bandara Haliwen dengan menggunakan helikopter jenis Puma yang dikawal dengan dua helikopter berjenis sama pada sekitar pukul 11.00 WITA. Presiden datang bersama Menteri Perindustrian Saleh Husin, Gubernur NTT Frans Lebu Raya, Kapolda NTT Brigjen Endang Sunjaya, dan Danrem 161 Wirasakti Kupang Brigjen Achmad Yuliarto. Selanjutnya, rombongan tersebut langsung bergerak menuju kawasan perbatasan RI-Timor Leste menggunakan transportasi darat dengan jarak sekitar 17 km.

Ketika melakukan blusukan ke pos pintu masuk perbatasan tersebut, ribuan warga lokal langsung bergerak mendak dan ingin bersalaman dengan sang kepala negara serta tak lupa meminta foto. Sejumlah warga bahkan berteriak histeris ketika berhasil menyalami Presiden Jokowi.

Warga setempat banyak yang berteriak meminta foto atau salaman karena mereka telah menunggu kedatangan Presiden Jokowi sejak pagi. Presiden pun memberikan kesempatan kepada warga untuk berfoto dan bersalaman dengannya.

Pasukan pengamanan presiden yang awalnya membentuk pagar betis ketat, akhirnya langsung memberikan jalan kepada warga yang diatur berbaris satu persatu untuk berjabat tangan dengan sang presiden. Waktu yang diberikan untuk “sesi” ini sangat singkat, hanya sekitar lima menit.

Setelah menilik kondisi di pos perbatasan tersebut, Presiden Jokowi segera kembali ke mobilnya, menuju ke Bandara Haliwen, dan selanjutnya kembali ke Kupang. Adapun kunjungan Presiden Jokowi kali ini adalah untuk melihat keadaan fisik dan sistem pelayanan di pintu utama atau pintu masuk terbesar menuju Timor Leste tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Dihukum Squat Jump 90 Kali, Siswi SMA Ini Lumpuh

Dihukum Squat Jump 90 Kali, Siswi SMA Ini Lumpuh

Mojokerto – Seorang siswi kelas XI SMAN 1 Gondang, Mojokerto, bernama Mas Hanum Dwi Aprilia ...