Hasil Liga Jerman: Werder Bremen Hajar Borussia Dortmund 2-1Bremen – Di pekan ke-17 Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund masih saja dinaungi kesialan. Tim besutan Jurgen Klopp kembali harus menelan kekalahan saat bertandang ke Weserstadion, markas Werder Bremen. Seperti dilansir dari Bleacher Report (Sabtu, 20/12/2014), ini adalah kekalahan kesepuluh Klopp bersama Dortmund di ajang domestik. Jika pada hari Minggu (21/12/2014) Freiburg dapat mengalahkan Hannover 96, maka Nuri Sahin cs lagi-lagi akan menjadi penghuni dasar klasemen.

Bremen besutan Viktor Skrypnyk mampu tampil spartan saat bertemu runner-up musim lalu ini. Di hadapan ribuan suporter setianya, tuan rumah mampu menampilkan permainan apik meski juga tengah berjuang lolos dari zona degradasi. Bremen bahkan mampu mencetak gol saat laga baru berumur tiga menit. Davie Selke menjadi pencetak gol cepat Bremen tersebut.

Baca juga:
Hasil Liga Jerman: Bayern Munchen Raih Kesempurnaan Usai Kalahkan Mainz 05
Transfer Liga Inggris: Mats Hummels Merapat ke Manchester United Pada Musim Panas

Weserstadion kembali bergemuruh di menit ke-6 2 di babak kedua. Fin Bartels menambah kesengsaraan Dortmund dengan memperdaya kiper Mitchell Langerak yang diplot menggantikan Roman Weidenfeller yang mengalami penurunan performa. Kehadiran kapten gaek Dortmund, Sebastian Kehl, terbukti menjadi titik lemah Dortmund karena diusianya yang sudah tidak muda lagi membuat lapangan tengah dikuasai Bremen.

Tim tamu hanya mampu membuat gol hiburan di menit 69 melalui Mats Hummels. Dengan hasil ini Dortmund menutup akhir tahun 2014 dengan hasil yang buruk dan kini menguni peringkat ke-17 dari 18 peserta Bundesliga. Bundesliga pun akan mengalami masa winter-break selama enam pekan. Masih ada waktu untuk berbenah bagi juara Liga Champions musim 1997 ini. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)