Home > Teknologi > Apple Menangkan Gugatan Atas iPod di Meja Hijau

Apple Menangkan Gugatan Atas iPod di Meja Hijau

Apple Menangkan Gugatan Atas iPod di Meja HijauCalifornia – Apple Corporation memang akrab dengan urusan pengadilan. Raksasa terknologi tersebut kerap kali harus berhadapan dengan meja hijau karena masalah yang berkaitan dengan produk-produknya. Kali ini, mereka harus berurusan dengan pengadilan Amerika Serikat (AS) terkait pembatasan pembelian musik secara digital pada layanan andalan mereka, iTunes, untuk produk smarphone iPod.

Juri pengadilan AS telah mengetok palu bahwa Apple telah mengambil tindakan yang sepatutnya atau wajar terkait pembatasan pembelian tersebut. Tim juri pengadilan di California tersebut memutuskan untuk mendukung kebijakan Apple dalam gugatan perwakilan kelompok (class action), yang diajukan oleh sekelompok individu dan perusahaan yang telah membeli produk iPod. Dalam tuntutannya tersebut, mereka berusaha meminta ganti rugi kepada Apple sebesar US$ 350 jut.

Terkait masalah ini, pihak Apple mengatakan bahwa perbaikan yang terjadi tersebut ditujukan untuk membenahi penggunaan iPod. Alasan Apple tersebut didukung oleh Hakim Yvonne Gonzalez Rogers, yang mengatakan kepada para juri bahwa perbaikan yang dilakukan Apple adalah sah dan dibenarkan dalam UU anti-monopoli, tanpa mempedulikan efeknya terhadap pesaing Apple.

Di lain tempat, kantor berita Reuters menuliskan bahwa dalam perundangan AS, sebuah perusahaan tidak bisa dianggap mengambil langkah anti-persaingan jika perubahan yang mereka lakukan terhadap produknya bertujuan untuk membenahi layanannya kepada konsumen. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Iklan Restoran Cepat Saji Ini Dinilai Telah Melecehkan Perempuan

Iklan Restoran Cepat Saji Ini Dinilai Telah Melecehkan Perempuan

Jakarta – Burger King Rusia akhirnya meminta maaf terkait iklan mereka yang mengatakan akan memberikan ...