Setelah Lion Air, Kini Batik Air BermasalahJakarta – Sepertinya penerbangan atas Lion Grup kembali tersandung masalah. Setelah pada Februari lalu Lion Air delay yang tak berkepanjangan kini maskapai Batik Air harus merasakan hal yang serupa.

Karena pada Minggu (15/3/2015), jadwal penerbangan dengan tujuan Manado-Jakarta mengalami delay selama dua jam. Kepada wartawan harianindo, Senin (16/3/2015), dari keterangan salah seorang penumpang Batik Air, Wanda Everdine mengungkapkan bahwa jadwal keberangkatan seharusnya pada pukul 14.15 WITA, namun diberitahu delay selama 30 menit, namun baru masuk ke pesawat pada pukul 15.10.

Sayang setelah masuk ke pesawat, belum juga diterbangkan dan masih harus menunggu sekitar 30 menit lebih. Terlebih lagi para penumpang di buat resah dan marah dikarenakan pramugari dan kapten pilot tidak memberikan alasan yang cukup jelas.

Dari keterangan ibu yang memiliki dua anak ini bahwa penjelasan yang diberikan oleh pihak Batik Air terlalu banyak beralasan. Seperti masih menunggu penumpang, dokumen yang belum memperoleh ijin terbang, hingga adanya larangan terbang karena cuaca buruk.

Menurut Wanda alasan yang dikemukanan pihak Batik Air terlalu mengada-ada. Terkait cuaca, saat itu Manado dalam keadaan cerah, alhasil pesawat baru terbang sekitar pukul 16.15. Pada saat terbang pun pesawat sama sekali tidak mengalami goncangan. Karena cuaca buruk hanya terjadi saat ada di Jakarta, pungkas Wanda. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)