Home > Ragam Berita > Penundaan Eksekusi MJ Dicurigai Oleh Anak Buah Prabowo

Penundaan Eksekusi MJ Dicurigai Oleh Anak Buah Prabowo

Penundaan Eksekusi MJ Dicurigai Oleh Anak Buah PrabowoJakarta – Dengan adanya penundaan eksekusi mati atas kasus narkoda dengan terpidana asal Filipina, Mary Jane, dirasa oleh Ketua DPP Partai Gerindra, Desmon J Mahesa ini adalah langkah yang tepat. Hal ini dikarenakan memang pemerintah harus berhati-hati dalam bersikap jika memang benar Mary Jane tidak bersalah dan hanya sebagai korban atas perdagangan manusia.

Ketika ditemui wartawan harianindo, Kamis (30/4), Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini menilai jangan sampai salah mengeksekusi hukuman mati kepada orang yang tidak bersalah.

Walaupun demikian, Desmon menyatakan bahwa sebaiknya pemerintah harus meminta bukti atas kasus yang saat ini menimpa Mary Jane, apakah benar ia adalah korban human trafficking. Selain itu muncul pertanyaan bahwa nantinya sindikat pelaku human trafficking juga akan ditangkap di Indonesia atau hanya di Filipina.

Selain itu apakah tindakan Mary jane juga berhubungan dengan human trafficking? Diharapkan oleh Desmon bahwa seharusnya pihak pemerintah Indonesia dapat menelusuri kemungkinan jika pihak pemerintah Filipina melaksanakan rekayasa dengan memerintahkan seseorang untuk mengaku sebagai pelaku human trafficking.

Karena bisa jadi untuk menyelamatkan warganya, pihak Filipina merancang skenario tersebut. Jangan sampai sindikat Internasional tersebut sebenarnya adalah mary jane, pungkas Demon. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Bela Anies Soal Pidato Pribumi, Hidayat Nur Wahid Sebut Jokowi dan Megawati Juga Pernah

Bela Anies Soal Pidato Pribumi, Hidayat Nur Wahid Sebut Jokowi dan Megawati Juga Pernah

Jakarta – Wakil Ketua Majelis Suryo PKS, Hidayat Nur Wahid, meminta agar pidato Anies Baswedan ...