Home > Ragam Berita > Polisi Militer TNI Resmi Dibentuk

Polisi Militer TNI Resmi Dibentuk

Polisi Militer TNI Resmi DibentukJakarta – Dalam rangka peningkatan dan pengendalian hukum dan disiplin di lingkungan internal Mabes TNI, pada hari ini, Senin (4/5/2015) Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko secara resmi membentuk Kesatuan Polisi Militer (POM) TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta.

Panglima TNI memberikan penjelasan, pembentukan POM TNI ini adalah salah satu bagian dari restrukturisasi di tubuh TNI dan bentuk dari pengawasan fungsi dan tanggungjawab TNI.

Selain itu, pembentukan POM TNI juga menjadi wujud pelaksanaan revolusi mental dan nawacita yang digulirkan pemerintah saat ini yang dituangkan dalam reformasi birokrasi TNI. Nantinya, Komandan POM TNI diberikan kewenangan untuk melakukan tindakan korektif terkait penyelenggaraan penegakan hukum dan tata tertib di internal TNI.

Selama ini Polisi Militer hanya bertugas di kesatuannya masing-masing, seperti POM Angkatan Darat, POM Angkatan Laut, dan POM Angkatan Udara. Sehingga dengan dibentuknya POM TNI ini maka otoritas pengawasan tertinggi dalam struktur TNI berada di POM TNI.

Dalam peresmian itu, Panglima TNI juga mengangkat Mayor Jenderal Maliki Mift sebagai Komandan POM TNI. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Karena Butuh Pinjaman, Ratusan Wanita Rela Foto Tanpa Busana Sebagai Jaminan

Karena Butuh Pinjaman, Ratusan Wanita Rela Foto Tanpa Busana Sebagai Jaminan

Beijing – Sebagian orang bisa bertindak nekad bila sedang mengalami kesulitan ekonomi. Hal ini juga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis