Home > Ragam Berita > Inilah Total Pencucian Uang Yang Dilakukan Fuad Amin

Inilah Total Pencucian Uang Yang Dilakukan Fuad Amin

Inilah Total Pencucian Uang Yang Dilakukan Fuad AminJakarta – Sepertinya praktek pencucian uang yang diduga telah dilakukan oleh mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin Imron juga dalam bentuk kendaraan bermotor. Dimana untuk pembeliannya telah disamarkan dengan menggunakan nama keluarga dan juga semua kolega Fuad.

Pembelian mobil ataupun motor ini mencapai angka Rp 9.392.200.000. Selain itu juga ditemukan uang untuk pembelian tanah dan bangun yang nilainya mencapai Rp 137.332.716.394. Dimana untuk rumah dan tanah yang dibeli oleh Fuad ini lokasinya tersebar dari Bali, Bangkalan, Surabaya, sampai Jakarta.

Dimana angka-angka tersebut tertuang didalam surat dakwaan untuk Amin, yang pada hari ini (7/5), akan disidangkan di pengadilan tipikor, Jakarta. Dibeberkan oleh Koordinator Pengacara Fuad Amin, Firman Wijaya bahwa sebenarnya dakwaan tersebut tidak menutup kemungkinan didalamnya terjadi kekeliruan.

Hal ini ditunjukkan ketika beberapa asset yang disita oleh pihak penyidik, pada akhirnya ada yang dikembalikan. Hal ini tentu menunjukkan ketidakcermatan penyelidikan, ungkap Firman. Dari kabar yang didapatkan oleh wartawan harianindo, Kamis (7/5), di Pengadilan TIpikor nanti para pendukung Fuad akan hadir.

Seperti diantaranya yang datang langsung dari Bangkalan dengan mengenakan kaos-kaos yang bergambarkan Fuad yang bertuliskan Save R. KH Fuad Amin. Sedangkan Kabag Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha menyatakan bahwa dakwaan untuk FA sudah disiapkan dengan cermat dan teliti oleh para jaksa.

Untuk kasus ini ada sekitar 11 orang jaksa yang terlibat dan salah satu diantaranya adalah jaksa senior Pulung Rinandoro. Ketika disinggung terkait keberatan dari kubu Fuad, Priharsa mengungkapkan bahwa seharusnya hal tersebut diungkapkan ketika eksepsi.

Terkait keberatan pelaksanaan sidang yang dilakukan di Jakarta, Priharsa mengungkapkan bahwa sejumlah rangkaian penerimaan uang kebanyakan terjadi di wilayah Pengadilan Tipikor Jakarta. (Choirul Anam – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tak Suka Dengan Kepala Lokomotif MRT, Plt Gubernur Minta Desain Ulang

Tak Suka Dengan Kepala Lokomotif MRT, Plt Gubernur Minta Desain Ulang

Jakarta – Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono, mempermasalahkan desain kepala lokomotif proyek MRT ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis