Home > Olahraga > FIFA: PSSI Lanjutkan Kompetisi

FIFA: PSSI Lanjutkan Kompetisi

FIFA: PSSI Lanjutkan KompetisiJakarta – Federation Internationale de Football Association (FIFA) sebagai pemegang otoritas tertinggi bagi organisasi sepakbola seluruh dunia mengharapkan agar PSSI kembali melanjutkan jalannya kompetisi.

Pada Rabu (6/5/2015) pihak FIFA telah mengirimkan surat yang ditandatangani Sekjen FIFA, Jerome Valcke kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI untuk menghimbau agar Kemenpora segera mencabut pembekuan terhadap PSSI agar PSSI dapat melanjutkan kompetisi kembali. Surat tersebut juga disertai peringatan agar pemerintah melaksanakannya sebelum tanggal 29 Mei 2015. Jika tidak, maka FIFA terpaksa akan menjatuhkan sanksi.

FIFA menganggap pemerintah tidak mempunyai hak untuk membekukan PSSI dan melarang jalannya kompetisi sepak bola karena FIFA mempunyai aturan bahwa PSSI mempunyai hak mengelola persepakbolaan di Indonesia secara mandiri tanpa campur tangan pihak ketiga, termasuk pemerintah.

Pihak Menpora sendiri telah menerima surat tersebut dan sama sekali tak khawatir andai FIFA memberikan sanksi kepada Indonesia. Menpora mengatakan bahwa pihaknya akan segera mengirimkan tim untuk memberikan penjelasan langsung kepada FIFA soal duduk perkara dan kondisi yang sebenarnya terkait PSSI.

Seperti diketahui, Menpora Imam Nahrawi memutuskan membekukan PSSI pada 17 April 2015 lalu dan melarang pihak kepolisian untuk mengeluarkan ijin penyelenggaraan kompetisi dan menganggap semua kegiatan sepakbola di bawah PSSI tidak sah. Lalu pada 2 Mei 2015 PSSI memutuskan untuk menghentikan kompetisi di Tanah Air dengan alasan force majeure. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Foto, Tanpa Sengaja Atlet-atlet Cantik Ini Perlihatkan Bagian Sensitifnya

Foto, Tanpa Sengaja Atlet-atlet Cantik Ini Perlihatkan Bagian Sensitifnya

Jakarta – Sebagai seorang atlet tentu saja harus mampu mempersiapkan diri sebaik mungkin ketika mengikuti ...