Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: ISIS Perdagangkan Perempuan

Berita ISIS Terkini: ISIS Perdagangkan Perempuan

Berita ISIS Terkini: ISIS Perdagangkan PerempuanBaghdad – Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mensinyalir adanya kegiatan perdagangan perempuan yang dilakukan oleh kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Perempuan yang mereka perjual-belikan tersebut merupakan perempuan-perempuan yang mereka culik selama proses perluasan wilayah jajahan di kawasan Timur Tengah.

Seperti dilansir dari ABNA (Sabtu, 9/5/2015), tuduhan PBB ini diungkapkan oleh Utusan Khusus PBB untuk isu Kekerasan Seksual di Daerah Konflik, Zainab Bangura. Pada Kamis, 7 Mei 2015, lalu, Bangura mengklaim bahwa laporannya tersebut merupakan hasil dari observasinya di wilayah Irak, Suriah, dan beberapa negara Arab selama April 2015. Bangura mengatakan perempuan-perempuan yang masih muda itu ditelanjangi dan kemudian diperdagangkan dalam pasar budak.

Bangura menuturkan bahwa gadis-gadis tersebut ditelanjangi dan diperiksa untuk kemudian dijual oleh ISIS. Gadis-gadis ini dikelompokkan dan kemudian dikirimkan ke Provinsi Dohuk, Kota Mosul, atau lokasi-lokasi lainnya untuk dibagikan kepada para petinggi ISIS.

Bangura menjelaskan bahwa dirinya memperolah data setelah berkeliling ke sejumlah tempat di Turki, Suriah, Lebanon, Yordania, dan Irak dari tanggal 16 hingga 29 April 2015. Bangura mengaku telah mewawancarai sejumlah perempuan yang berhasil bertahan dan lolos dari kekerasan seksual serta penyanderaan yang dilakukan oleh ISIS.

Disebutkan bahwa kekerasan seksual ini juga digunakan ISIS untuk menciptakan teror kepada siapapun yang menentang ISIS, utamanya bagi kaum hawa. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bule Ini Nekat Pakai Kaos Palu Arit di Borobudur, Apa Alasannya?

Bule Ini Nekat Pakai Kaos Palu Arit di Borobudur, Apa Alasannya?

Jakarta – Seorang wisatawan asal Prancis harus berurusan dengan pihak keamanan saat hendak memasuki Taman ...