Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Irak Tidak Tunjukkan Semangat Juang untuk Lawan ISIS

Berita ISIS Terkini: Irak Tidak Tunjukkan Semangat Juang untuk Lawan ISIS

Berita ISIS Terkini: Irak Tidak Tunjukkan Semangat Juang untuk Lawan ISIS

Kondisi medan pertempurandi Kota Ramadi, Irak
(sumber foto: Reuters)

Washington – Menteri Pertahanan (Menhan) Amerika Serikat (AS), Ash Carter, baru-baru ini mengkritik usaha Pemerintah Irak dalam peperangannya melawan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Carter mengatakan bahwa Iraktak tunjukkan semangat juang yang tinggi untuk memerangi pergerakan kelompok radikal kejam tersebut.

Komentar Menhan AS tersebut mencuat setelah pasukan pemerintah Irak gagal untuk merebut dan mempertahankan Kota Ramadi. Mereka gagal meski telah sempat memukul mundur anggota ISIS beberapa kali.

Seperti dilansir dari Al Jazeera (Senin, 25/5/2015), Carter mengatakan bahwa pasukan Pemerintah Irak tak memiliki tekad yang kuat dalam melawan kekuatan ISIS. Mereka telah beberapa kali mengalahkan ISIS, namun kelompok ekstrimis tersebut tetap bisa merebut Kota Ramadi.

Di lain tempat, salah seorang anggota Parlemen Irak, Hakim al Zamili, berkomentar sebaliknya. Menurut Al Zamili, militer AS seharusnya memberikan bantuan yang lebih besar lagi untuk menghadapi ISIS. Dirinya pun menganggap bahwa AS juga patut disalahkan dalam kegagalan tersebut.

Al Zamili mengatakan bahwa komentar Menhan AS tidak memiliki pondasi yang kuat dan tidak realistis. Zamili menegaskan bahwa AS juga patut disalahkan karena tidak memberika bantuan yang mencukupi kepada pasukan pemerintah Irak untuk mengusir ISIS dari Kota Ramadi.

Dalam operasi militer untuk merebut kembali Kota Ramadi, AS sejatinya telah memberikan dukungan berupa serangan-serangan udara. Selain itu, AS juga sempat mengirimkan bantuan peralatan militer kepada pasukan Irak. Namun demikian, tampaknya dukungan-dukungan tersebut belum cukup untuk memukul ISIS dari Kota Ramadi. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Barisan Polwan Berjilbab Siap Sambut Massa FPI di Mabes Polri

Barisan Polwan Berjilbab Siap Sambut Massa FPI di Mabes Polri

Jakarta – Terkait aksi demo yang dilakukan oleh massa dari Front Pembela Islam (FPI), pengamanan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis