Home > Teknologi > Harga dan Spesifikasi Microsoft Lumia 430 Terbaru Akhir Mei 2015, Windows Phone Dengan Harga 900 Ribuan

Harga dan Spesifikasi Microsoft Lumia 430 Terbaru Akhir Mei 2015, Windows Phone Dengan Harga 900 Ribuan

Harga dan Spesifikasi Microsoft Lumia 430 Terbaru Akhir Mei 2015, Windows Phone Dengan Harga 900 RibuanJakarta – Setelah Nokia resmi diakuisisi Microsoft, produsen yang dulunya berbasis di Finlandia ini makin aktif merilis smartphone berbasis Windows Phonee dan tampaknya makin fokus menyasar segmen ‘entry-level’. Salah satunya dengan rilisnya seri Lumia 430 dan lumia 532 beberapa waktu lalu. Dalam seri terbaru ini, Microsoft menghadirkan desain lebih menarik meski spesifikasi yang diusung hampir sama dengan seri pendahulunya. Berikut Harian Indo hadirkan ulasan spesifikasi dan update harga terbaru akhir Mei 2015 dari Microsoft Lumia 430.

Berdasarkan pantauan tim Harian Indo (Rabu, 27/5/2015), strategi Microsoft untuk menarik minat pengguna pemula tentu saja dengan membanderol Lumia 430 dengan harga murah, yakni dengan harga resmi hanya Rp. 999.000.

Microsoft tampaknya memang tengah mencoba memantapkan diri di pasar entry-level guna memperkenalkan dan mempromosikan windows phone yang masih kalah populer dibanding ponsel Android. Untuk desain, perangkat baru ini memang tak berbeda jauh dengan seri Lumia yang ada dengan khas warna-warninya, dengan sudut bodi yang sedikit membulat (tak lagi kotak).

Untuk sisi layar mengusung ukuran 4-inch yang tak jauh berbeda dengan Lumia 435. Layarnya memang mungil namun disokong resolusi WVGA 480×800 pixels. Layar ini dibekali teknologi Touchscreen TFT LCD capacitive.

Beralih ke sektor dapur pacu, performa yang dihasilkan Microsoft Lumia 430 cukup memadai meski masih mengusung prosesor dual–core berkecepatan 1.2GHz. Kinerjanya makin terbantu berkat sokongan memori RAM berkapasitas 1 GB dengan paduan GPU Adreno 302. Untuk sistem operasi menjalankan OS windows phone 8.1 yang bisa diupdate ke windows 10.

Microsoft juga menghadirkan konektivitas yang cukup lengkap dengan fitur dual-sim card yang mampu menjangkau jaringan 3G HSPA. Tak hanya itu, ponsel dual – core ini datang dengan bekal memori penyimpanan internal seluas 8GB plus slot micro sd.

Sayangnya, untuk kamera, Microsoft hanya memberi dukungan kamera utama 2 MP dan kamera depan VGA. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Jakarta – Pemblokiran media sosial Telegram oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) jelas menuai pro ...