Home > Ragam Berita > Kendaraan Pribadi Di Lebaran 2015 Mengalami Kenaikan

Kendaraan Pribadi Di Lebaran 2015 Mengalami Kenaikan

Kendaraan Pribadi Di Lebaran 2015 Mengalami KenaikanJakarta – Untuk mudik lebaran pada tahun ini, diprediksi oleh pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bahwa nantinya kendaraan roda empat atau pribadi akan mengalami peningkatan. Selain itu peningkatan untuk kendaraan roda dua juga diprediksi mencapai 2,02 juta unit atau tercatat mengalami peningkatan sebesar 7,77 persen.

Dalam keterangan persnya, di kantornya Selasa (26/5), Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Djoko Sasono memprediksi bahwa mobil naik sekitar 5,8 persen jika dibandingkan dengan realisasi pada tahun lalu. Peningkatan kendaraan pribadi ini melihat untuk saat ini trend penjualan kendaraan mengalami kenaikan.

Ditambah lagi untuk saat ini jalan tol telah tersambung dari Merak hingga Brebes. Didukung dengan selesainya pembangunan tol Cikampek-Palimanan dan Pejagan-Pemalang, alhasil inilah yang membuat para pemudik jadi mudah didalam berkendara.

Walaupun demikian, dengan adanya program mudik gratis yang diselenggarakan oleh pihak kementerian maupun perusahaan-perusahaan maka pihak Djoko merasa optimis nantinya para pengguna kendaraan pribadi dapat turun. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)

x

Check Also

Usai Pelantikan Anies-Sandi, Jokowi dan Prabowo Tertawa Bareng

Usai Pelantikan Anies-Sandi, Jokowi dan Prabowo Tertawa Bareng

Jakarta – Acara pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...