Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Bom Bunuh Diri Meledak di Kantor Polisi Irak, 37 Tewas

Berita ISIS Terkini: Bom Bunuh Diri Meledak di Kantor Polisi Irak, 37 Tewas

Berita ISIS Terkini: Bom Bunuh Diri Meledak di Kantor Polisi Irak, 37 TewasBaghdad โ€“ Senin, 1 Juni 2015, kemarin sebuah aksi bom bunuh diri menghantam sebuah kantor polisi di wilayah barat laut Baghdad. Bom bunuh diri menggunakan mobil lapis baja yang penuh dengan bahan peledak tersebut menewaskan 37 orang.

Seperti dilansir dari AFP (Senin, 1/6/2015), beberapa pejabat keamanan Irak pun mengatakan bahwa bom bunuh diri ini menargetkan sebuah kantor polisi federal yang berlokasi di antara Kota Samarra dan Danau Thathar.

Seorang dokter di Kota Samarra melaporkan bahwa 37 jenazah telah dibawa ke rumah sakit tempatnya bekerja. Dokter yang tak disebutkan namanya tersebut mengatakan bahwa selain 37 jenazah yang dikirm ke rumah sakit di Samarra, terdapat pula 33 orang yang terluka dalam serangan tersebut.

Seorang perwira polisi yang bertugas di Provinsi Salahedin mengatakan bahwa serangan ini melibatkan sebuah tank. Belum jelas tank jenis apa yang diledakkan dan siapa pelakunya.

Adapun lokasi kejadian serangan bom bunuh diri ini berada di daerah operasi militer yang ditujukan untuk memutus akses logistik dari kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Sehingga muncul dugaan kuat bahwa serangan ini dilakukan oleh anggota ISIS.

ISIS sendiri memang telah diketahui telah merampas cukup banyak kendaraan tempur lapis baja dari pasukan Pemerintah Irak. Alat-alat perang tersebut mereka peroleh setelah berhasil memukul mundur pasukan Irak melalui serangan kilat di wilayah utara pada tahun 2014 lalu. (Galang Kenzie Ramadhan โ€“ www.harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Sebut Ada 542 TPS Putaran Pertama Yang Hasilnya Janggal

Sandiaga Uno Sebut Ada 542 TPS Putaran Pertama Yang Hasilnya Janggal

Jakarta – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyebutkan bahwa ada 542 tempat pemungutan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis