Home > Ragam Berita > Di Finlandia, Para Menteri Bekerja Dalam Satu Ruangan Tanpa Sekat

Di Finlandia, Para Menteri Bekerja Dalam Satu Ruangan Tanpa Sekat

Di Finlandia, Para Menteri Bekerja Dalam Satu Ruangan Tanpa SekatJakarta – Menteri yang bertugas membantu Presiden atau Perdana Menteri dalam memimpin sebuah Kementerian biasanya memiliki kantor atau gedung tersendiri untuk menjalankan tugasnya, namun hal ini tidak terjadi di Finlandia.

Di negara Skandinavia yang konon para muridnya hanya bersekolah selama 5 jam dan tidak mengenal ujian nasional ini, para Menterinya bekerja dalam satu ruangan tanpa penyekat.

Pada hari Senin (1/6/2015), Perdana Menteri Juha Sipila mengundang beberapa perwakilan wartawan untuk melihat dari dekat bagaimana jajaran Menterinya bekerja.

Di sana terlihat para Menteri duduk bersama dalam satu meja besar ditemani dengan setumpuk kertas kerja dan beberapa komputer tablet. Model kerja yang biasa disebut sebagai open-plan office ini ditujukan untuk memudahkan dialog antar Menteri dan memperkuat kerjasama koalisi yang telah dibentuk oleh Perdana Menteri Juha Sipila.

Perdana Menteri yang juga seorang miliarder di bidang teknologi ini berhasil membentuk pemerintahan koalisi pada akhir Mei 2015 yang akan bekerja hingga empat tahun ke depan.

Selain merombak cara kerja Menteri, Perdana Menteri Juha Sipila juga melakukan pemotongan anggaran dengan tujuan menghemat hingga miliaran dollar. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Tegaskan Sepak Terjang Anies Dalam Berantas Korupsi Sudah Terbukti

Soal Open Governance, Jubir Ahok-Djarot Nilai Pemahaman Anies Terlalu Mentah

Jakarta – Calon Gubernur DKI Anies Baswedan menilai sudah waktunya Pemprov DKI Jakarta menerapkan open ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis