Home > Ragam Berita > Pesawat Garuda Tergelincir Keluar Landasan Di Bandara Sultan Hasanuddin

Pesawat Garuda Tergelincir Keluar Landasan Di Bandara Sultan Hasanuddin

Pesawat Garuda Tergelincir Keluar Landasan Di Bandara Sultan HasanuddinMakassar – Pesawat Garuda Indonesia rute Cengkareng-Ujung Pandang dengan nomor penerbangan GA-618 dilaporkan mengalami overshoot atau tergelincir di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, pada Selasa (2/6/2015) sekitar pukul 14.50 WITA.

Tidak ada korban dalam insiden tersebut. 146 penumpang dan 8 kru pesawat langsung dievakuasi menuju gate 7 dengan menggunakan empat bus dari Gapura Angkasa sebelum kemudian petugas bandara mengangkut barang-barang bagasi.

Humas Bandara Sultan Hasanuddin, Resky Purnomo, membenarkan tentang insiden tersebut. Cuaca buruk berupa hujan deras dan angin pada saat itu disebutkan sebagai penyebab sehingga roda depan dan sebelah kiri pesawat keluar dari runway 31.

Pihak Garuda Indonesia sendiri menyatakan telah berkoordinasi dengan pengelola bandara dan tenaga teknisi untuk melakukan evakuasi pesawat berjenis Boeing 737 tersebut.

Insiden tergelincirnya pesawat Garuda Indonesia ini tidak menyebabkan gangguan terhadap penerbangan lain meski beberapa penerbangan sempat dialihkan ke Palu, namun alasan cuaca buruk yang menyebabkan pengalihan. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Menghindar Saat Ditanya UU Yang Melarang Istilah Pribumi

Anies Menghindar Saat Ditanya UU Yang Melarang Istilah Pribumi

Jakarta – Anies Baswedan menyampaikan pidato politik perdananya pasca pelantikan secara resmi Gubernur DKI Jakarta ...