Home > Gaya Hidup > Gembok Cinta Tak Ada Lagi Di Jembatan Pont Des Arts Paris

Gembok Cinta Tak Ada Lagi Di Jembatan Pont Des Arts Paris

Gembok Cinta Tak Ada Lagi Di Jembatan Pont Des Arts ParisParis – Bila Anda belum pernah atau sudah pernah mampir ke Paris, khususnya ke Jembatan Pont des Arts, kini tidak akan dapat melihat lagi ribuan gembok yang biasanya menghiasi pagar jembatan.

Pemerintah kota Paris memutuskan untuk membersihkan pagar jembatan dari gembok-gembok yang dipasang oleh para wisatawan yang biasanya datang berpasangan sebagai tanda ‘mengunci’ cinta mereka dan pemerintah kini juga melarang kegiatan memasang gembok tersebut.

Pemerintah setempat menilai bahwa ‘ritual’ memasang gembok yang dilakukan oleh para wisatawan setiap mereka mengunjungi jembatan Pont des Arts membuat keindahan jembatan menjadi terganggu dan membahayakan struktur jembatan itu sendiri.

“Ini adalah akhir dari gembok-gembok. Benda-benda itu merusak keindahan jembatan, dan secara struktural juga buruk dan dapat menyebabkan kecelakaan,” kata Wakil Wali Kota Paris Bruno Julliard seperti dikutip dikutip okezone.com, Selasa (2/6/2015).

Dewan Kota Paris juga menilai bahwa kegiatan memasang gembok dipagar jembatan Pont des Arts juga dapat menyebabkan kerusakan warisan budaya dalam jangka panjang.

Para wisatawan yang mengetahui peraturan baru dari Pemerintah Kota Paris ini mengaku sangat kecewa dan merasa bahwa jembatan Pont des Arts telah kehilangan ciri khasnya yang ada sejak 2008 lalu.

Seperti diketahui, setiap pasangan wisatawan yang datang ke jembatan Pont des Arts biasanya akan memasang gembok pada pagar jembatan yang sebelumnya mereka cantumkan inisial dari nama mereka. Setelah menguncinya dipagar, mereka kemudian membuang anak kuncinya ke tengah sungai. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Penelitian, 78 Persen Wanita Ingin Bercinta Pada Malam Hari

Penelitian, 78 Persen Wanita Ingin Bercinta Pada Malam Hari

JAKARTA – Survei terbaru yang dilakukan oleh situs Sleepcupid menyatakan bahwa, malam hari merupakan waktu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis