Home > Teknologi > Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Ace 4, Baru dan Bekas Awal Juni 2015

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Ace 4, Baru dan Bekas Awal Juni 2015

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Ace 4, Baru dan Bekas Awal Juni 2015Jakarta – Samsung Galaxy Ace 4 menjadi smartphone terbaru dari seri Galaxy Ace yang dirilis pada kuartal pertama tahun 2015. Ponsel ini dapat menjadi opsi menarik bagi Anda yang tengah mencari smartphone merk Samsung dengan anggaran budget minim. Berikut akan Harian Indo hadirkan ulasan terbaru update harga untuk periode awal Juni 2015 dan sekilas spesifikasi yang diusung Samsung Galaxy Ace 4.

Berdasarkan pengamatan tim Harian Indo (Rabu, 3/6/2015), untuk urusan harga periode awal Juni 2015 Samsung Galaxy Ace 4 bersaing di kisaran Rp. 1.250.000, sementara untuk kondisi second dapat dijumpai di pasaran dengan range harga sekitar Rp. 950.000.

Galaxy Ace 4 hadir dengan dimensi 121.4×62.9×11 mm. Walaupun desain terkesan mini, namun smartphone ini masih cukup tebal sehingga tetap nyaman di genggaman. Jenis layar yang diusung Samsung Galaxy Ace 4 ialah TFT Capavitive Touchscreen 4-inch, dengan resolusi 480×800 pixels yang dapat menghasilkan gambar dalam 16 juta warna.

Spesifikasi yang dimiliki Samsung Galaxy Ace 4 terbilang cukup baik untuk smartphone yang membidik segmen ‘low-entry’. Dengan dapur pacu yang mendapat support prosesor Dual-Core berkecepatan 1.0 GHz dan menjalankan OS Android KitKat 4.4.2.

Secara keseluruhan, smartphone ini memang kurang cocok untuk pengguna yang ingin memainkan game HD, namun untuk sekedar memainkan game ringan masih cukup memadai. Kelemahan Galaxy Ace 4 terdapat pada kapasitas RAM yang hanya 512 MB, membuatnya kurang mumpuni untuk aktivitas multitasking, sementara kapasitas penyimpanan data tersedia lewat memori internal seluas 4GB plus slot microSD hingga 32GB.

Untuk menunjang performa sehari-hari, Samsung menyediakan baterai tipe Li-Ion yang hanya berkapasitas daya 1500mAh. Adapun untuk fitur kamera tersedia kamera utama 5MP yang mendapat dukungan fitur LED Flash, autofocus, geo-tagging , face and smile detection, dan panorama. Sementara untuk kamera depan hanya didukung lensa beresolusi VGA. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Jakarta – Pemblokiran media sosial Telegram oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) jelas menuai pro ...