Home > Ragam Berita > Jokowi Diingatkan Moeldoko Segera Pensiun

Jokowi Diingatkan Moeldoko Segera Pensiun

Jokowi Diingatkan Moeldoko Segera PensiunJakarta – Pada 1 Agustus nanti, Panglima TNI Jenderal Moeldoko memasuki usia pension. Oleh karena itu anggota Komisi I DPR, TB Hasanuddin memberikan peringatan kepada Presiden Joko Widodo. Oleh karena itu politikus PDIP yang membidangi urusan pertahanan ini mengharapkan supaya Presiden dapat mengusulkan calon Panglima TNI kepada DPR RI.

Dibeberkan oleh Hasanuddin bahwa mengacu dalam peraturan UU Nomor 34 Tahun 2004 yang berisikan bahwa TNI dalam posisi panglima harus dijabat oleh seorang perwira tinggi aktif. Dalam keterangan persnya, di Jakarta, Selasa (2/6) malam, Hasanuddin membenarkan bahwa di lingkungan TNI harus ada regenerasi.

Dibeberkan oleh Hasanuddin bahwa mengacu dari UU seorang Panglima TNI diangkat dan diberhentikan oleh Presiden dengan mendapatkan persetujuan dari DPR atas pencalonan Panglima TNI. Paling lambat Presiden mengajukan usulan paling lambat 20 hari sejak usulan diterima oleh wakil rakyat.

Karena pada 1 Agustus nanti masa bakti Moeldoko berakhir maka disarankan oleh Hasanuddin Presiden harus mengusulkan calon Panglima TNI ke DPR sebelum pada tanggal 19 Juni. Hal ini dikarenakan DPR pada 10 Juli sampai awal Agustus 2015 memasuki masa reses. (Choirul Anam – www.harianindo.com)

x

Check Also

Hasil Survei : Elektabilitas Jokowi Tinggi di Jawa Timur

Hasil Survei : Elektabilitas Jokowi Tinggi di Jawa Timur

Surabaya – Lembaga survei The Initiative Institute melakukan survei terkait Pilpres terhadap 1.016 responden di ...