Home > Otomotif > Kepolisian Abu Dhabi Miliki Supercar Terbaru

Kepolisian Abu Dhabi Miliki Supercar Terbaru

Kepolisian Abu Dhabi Miliki Supercar TerbaruAbu Dhabi – Baru-baru ini Kepolisian Abu Dhabi memperkenalkan mobil patroli terbaru yang akan digunakan untuk mengamankan wilayahnya. Tak tanggung-tanggung, mobil yang diperkenalkan oleh Kepolisian Abu Dhabi tersebut adalah supercar Lykan Hypersport 770.

Seperti dilansir dari Digital Trends (Minggu, 7/6/2015), Lykan Hypersport 770 merupakan salah satu mobil sport generasi terbaru saat ini. Mobil berbentuk futuristik ini diproduksi terbatas oleh W Motors, sebuah perusahaan otomotif yang berbasis di Lebanon.

Kepolisian Abu Dhabi menyebutkan bahwa mereka telah mengalokasikan dana sebesar USD 3,4 juta, atau sekitar Rp 44,2 miliar, untuk menjadikan supercar tersebut sebagai salah satu kendaraan operasionalnya.

Lykan Hypersport 770 sendiri memiliki kekuatan hingga 770 tenaga kuda. Dengan tenaga sebesar itu, supercar ini mampu melesat hingga kecepatan maksimum 385 km/jam. Mobil mewah yang diproduksi dari tahun 2012-2014 tersebut juga mampu berakselerasi dari 0 menuju 100 km/jam dalam 2,8 detik saja. Cukup cepat untuk menangkap kriminal jalanan Abu Dhabi?

Adapun Kepolisian Abu Dhabi memang dikenal banyak menggunakan mobil-mobil sport atau supercar sebagai kendaraan dinasnya. Sebelum Lykan Hypersport, Kepolisian Abu Dhabi telah memiliki Nissan GT-R, Gerrari, FF, Audi R8, McLaren MP4-12C, dan Bugatti Veyron. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Begini Cara Mematikan Mobil Yang Benar Agar Komponen Mesin Tidak Cepat Aus

Begini Cara Mematikan Mobil Yang Benar Agar Komponen Mesin Tidak Cepat Aus

Jakarta – Bagi para pemilik mobil, kebiasaan mematikan mesin mobil yang salah dapat menyebabkan komponen ...