Home > Ragam Berita > Presiden Jokowi Tolak Hadiah dalam Pernikahan Puteranya

Presiden Jokowi Tolak Hadiah dalam Pernikahan Puteranya

Presiden Jokowi Tolak Hadiah dalam Pernikahan PuteranyaJakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa dirinya akan menolak segala bentuk hadiah yang diberikan pada hari pernikahan puteranya, Gibran Rakabuming. Presiden mengatakan bahwa larangan tersebut sudah tercantum dalam undangan pernikahan.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa dalam undangan yang disebarkan telah tercantum bahwa keluarganya tidak menerima hadiah atau sumbangan dalam bentuk apapun. Oleh karena sudah jelas tercantum, maka dirinya akan menolak siapapun yang tetap berniat memberikan.

Selain itu, presiden juga menegaskan bahwa dirinya dan keluarga hanya menerima tamu di lokasi resepsi. Presiden tidak akan menemui tamu yang datang langsung ke rumahnya selama acara dilangsungkan.

Presiden pun meminta doa restu dari seluruh rakyat Indonesia agar acara pernikahan puteranya tersebut bisa berjalan dengan lancar. Dirinya memastikan bahwa selama acara tersebut berlangsung, jalannya pemerintahan akan dikendalikan dari Solo.

Dikabarkan akan hadir ribuan tamu dalam resepsi pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda. Undangan pun telah dikirimkan kepada warga Solo, relawan Jokowi-JK, politisi, dan pejabat negara. Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan bahwa sebanyak 4 ribu undangan tidak akan datang bersamaan, namun akan dibagi-bagi jadwalnya. Dikatakan bahwa undangan relawan dan warga Solo diperbolehkan datang pada malam midodareni dan resepsi. Bagi undangan yang sudah datang dalam satu sesi acara, tidak diperolehkan datang lagi ke sesi acara berikutnya.

Agenda pernikahan Gibran dan Selvi sendiri akan dimulai pada tanggal 9 Juni 2015, berupa agenda lamaran. Kemudian, pada 10 Juni malam, akan diadakan acara midodareni di rumah Presiden Jokowi. Pada tanggal 11 Juni, acara resepsi akan diadakan di Gedung Graha Sabha Buana. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Jakarta – Hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta meyakini, dua terdakwa mantan pejabat di Kementerian Dalam ...