Home > Ragam Berita > Konflik Gaza: AS Dukung Serangan Udara Israel

Konflik Gaza: AS Dukung Serangan Udara Israel

Konflik Gaza: AS Dukung Serangan Udara IsraelWashington – Pemerintah Amerika Serikat (AS) telah menyatakan dukungannya terhadap serangan udara Israel ke Jalur Gaza yang baru-baru ini mereka lancarkan. Menurut AS, serangan tersebut sah-sah saja dilakukan mengingat Israel memiliki hak untuk melindungi kedaulatan negaranya.

Seperti dilansir dari Middle East Monitor (Senin, 8/6/2015), Josh Earnest, selaku Juru Bicara (Jubir) Gedung Putih, mengatakan bahwa Pemerintah AS menyatakan dukungan terhadap Israel karena negara tersebut memiliki hak untuk mempertahankan diri.

Update dari lapangan mengatakan bahwa Israel telah melancarkan serangan udara ke Jalur Gaza selama lima hari. Serangan terbaru Israel ini merupakan balasan atas serangan roket yang ditembakkan oleh Kelompok Hamas ke dalam wilayah Israel. Jubir AS menambahkan bahwa AS akan senantiasa mendukung Israel untuk melawan kelompok teroris.

Adapun Kelompok Hamas sendiri menembakkan roketnya pada 4 Juni 2015 lalu. Roket tersebut jatuh di tempat terbuka sehingga tidak mengakibatkan korban satupun.

Seperti biasa, Israel pun membalas dengan melancarkan operasi militer yang lebih dahsyat ke Jalur Gaza. Serangan udara selama lima hari pun dipilih sebagai serangan balasan terhadap Kelompok Hamas. Dan terkait dukungan AS tersebut, belum ada komentar resmi dari Kelompok Hamas. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kelompok Teroris Spanyol Ternyata Berencana Akan Meledakkan Katedral Sagrada Familia

Kelompok Teroris Spanyol Ternyata Berencana Akan Meledakkan Katedral Sagrada Familia

Madrid – Kelompok teroris di Barcelona, Spanyol, ternyata berencana akan meledakkan Katedral Sagrada Familia. Hal ...