Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Wartawan BBC Berhasil Menyusup dan Meliput di Mosul

Berita ISIS Terkini: Wartawan BBC Berhasil Menyusup dan Meliput di Mosul

Berita ISIS Terkini: Wartawan BBC Berhasil Menyusup dan Meliput di MosulBaghdad โ€“ Wartawan perang media Barat memang dikenal nekat dan seakan tak takut menantang bahaya dalam melaporkan segala perkembangan terbaru di lapangan. Hal tersebut ditunjukkan oleh salah satu wartawan dari BBC, Ghadi Sary, yang nekat menyusup dan meliput di Kota Mosul, kota yang dianggap sebagai ibukota ISIS di Irak.

Sebuah video yang direkam secara sembunyi-sembunyi oleh Sary menunjukkan bahwa ISIS tidak hanya menguasai Kota Mosul secara fisik, namun mereka juga mengontrol ideologi dari penduduknya. Dalam sejumlah wawancara yang dilakukan oleh Sary, penduduk Kota Mosul merasa bahwa hidup mereka senantiasa berada dalam ketakutan.

Warga Mosul selalu merasa khawatir akan dihukum karena salah dalam mengikuti tata cara dan ideologi hidup ISIS. Kelompok radikal tersebut juga dengan ringannya menghancurkan masjid-masjid dan gedung-gedung sekolah yang dianggap menyimpang dan tidak sesuai dengan kepercayaan mereka.

Dalam video yang telah direkam selama beberapa bulan di tahun 2014 lalu tersebut, nampak pula bagaimana ISIS melakukan penindasan terhadap kaum-kaum minoritas di Kota Mosul. Rumah-rumah milik warga etnis dan agama minoritas dirampas oleh anggota ISIS sehingga banyak perumahan kaum minortas yang sekarang menjadi kosong tak berpenghuni. (Galang Kenzie Ramadhan โ€“ www.harianindo.com)

x

Check Also

Unjuk Rasa Besar-Besaran Terjadi di Moskow Terkait Tuduhan Korupsi Perdana Menteri Dmitry Medvedev

Unjuk Rasa Besar-Besaran Terjadi di Moskow Terkait Tuduhan Korupsi Perdana Menteri Dmitry Medvedev

Moskow โ€“ Ribuan orang turun ke jalanan Tverskaya, Moskow pada Minggu (26/3/2016) waktu setempat, menuntut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis