Home > Ragam Berita > Novel Baswedan Cabut Gugatan Praperadilan

Novel Baswedan Cabut Gugatan Praperadilan

Novel Baswedan Cabut Gugatan PraperadilanJakarta – Pada akhirnya tim kuasa hukum terkait pemohon praperadilan penyidik KPK Novel Baswedan mencabut gugatan berkaitan dengan penggeledahan dan juga penyitaan barang bukti berkaitan dengan kasus dugaan penganiayaan pencuri sarang burung walet yang terjadi di Bengkulu pada tahun 2004.

Dimana pencabutan gugatan tersebut dilakukan setelah tim kuasa hukum diberi saran oleh hakim tunggal Dahmiwirda, terkait beberapa perubahan substansial yang ada didalam permohonan dari kubu mantan Kasat Reskrim Polresta Bengkulu.

Dalam keterangan persnya, di PN Jaksel, Selasa (9/6), Dahmiwirda membenarkan bahwa penyampain pencabutan ini dilakukan setelah sidang diskors selama 15 menit. Dijelaskan oleh Pratiwi bahwa setelah berdiskusi dengan tim maka telah diputuskan untuk mencabut laporan.

Memang selama termohon tidak menyampaikan jawaban, maka pihak Novel masih memiliki kesempatan untuk melakukan perbaikan. Walaupun demikian, pihaknya masih menghormati dan menghargai hak dari termohon.

Pada akhirnya Pratiwi dan kawan-kawan menyepakati mencabut dan akan kembali mengajukan praperadilan. Hakim akhirnya menerima pencabutan itu, namun untuk pengajuannya harus dilakukan secara tertulis. Hakim akan menunggu pencabutan itu sampai besok terkait administrasi dan juga pertanggungjawaban dalam berkas. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ditemukan Dokumen Daftar Gaji Tentara ISIS, Ternyata Mereka Dibayar Segini

Ditemukan Dokumen Daftar Gaji Tentara ISIS, Ternyata Mereka Dibayar Segini

Jakarta – Setelah kekalahan ISIS dibeberapa wilayah Irak, khususnya Mossul, ada banyak rahasia dan dokumen ...