Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Gagal Jadi Tentara, Pria Australia Gabung Militan Kurdi di Irak

Berita ISIS Terkini: Gagal Jadi Tentara, Pria Australia Gabung Militan Kurdi di Irak

Berita ISIS Terkini: Gagal Jadi Tentara, Pria Australia Gabung Militan Kurdi di Irak

Foto Ashley Dyball di Irak, yang diunggahnya di Facebook pada bulan Mei lalu
(sumber foto: Daily Mail/Facebook)

Brisbane – Seorang pria asal Australia dikabarkan telah pergi ke Irak dan bergabung bersama dengan pasukan militan Kurdi, yang tengah berperang melawan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Pria tersebut mengatakan bahwa dirinya bersedia mengorbankan hidupnya demi membebaskan anak-anak dan perempuan-perempuan tak berdosa yang terus menjadi korban kekejaman ISIS.

Seperti dilansir dari ABC (Kamis, 11/6/2015), pria Australia tersebut bernama Ashley Dyball alias Mitchell Scott. Dirinya diketahui bergabung dengan pasukan Kurdi pada bulan Mei 2015 lalu.

Pria berusia 23 tahun tersebut menuliskan komentar di akun Facebook miliknya bahwa dirinya tak bisa pulang kembali ke Australia karena harus bertempur demi menyelamatkan banyak orang. Dyball menyatakan bahwa ini merupakan keputusan yang diambilnya sendiri, dan dimaksudkan pula untuk menyadarkan kepada orang lain tentang bagaimana sengsaranya kehidupan warga Irak yang terus mendapat ancaman dari ISIS.

Seorang pria bernama Sam Pezzimenti, yang mengaku sebagai teman Dyball selama enam tahun ke belakang, mengatakan bahwa Dyball pernah mendaftar untuk menjadi tentara Australia, namun kemudian dirinya tidak lulus. Hal tersebut cukup membuat Dyball sedih mengingat teman-temannya di Brisbane banyak yang diterima menjadi tentara.

Pezzimenti menambahkan bahwa Dyball sering bercerita mengenai pengabdian kepada negara dan kehidupan di dunia militer. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ini Doa Ibunda Untuk Anies Sebelum Dilantik

Ini Doa Ibunda Untuk Anies Sebelum Dilantik

Jakarta – Sebelum berangkat ke Istana Negara Jakarta untuk mengikuti acara pelantikan Gubernur dan Wakil ...