Home > Olahraga > SEA GAMES 2015: Gol Evan Dimas Bawa Garuda Muda ke Semifinal

SEA GAMES 2015: Gol Evan Dimas Bawa Garuda Muda ke Semifinal

SEA GAMES 2015: Gol Evan Dimas Bawa Garuda Muda ke SemifinalSingapura – Timnas Indonesia U-23 mengandaskan langkah tuan rumah Singapura U-23 di ajang Sea Games 2015 setelah menang dengan skor tipis 1-0 dalam laga pamungkas Grup A yang digelar di Stadion Jalan Besar (Kamis, 11/6/2015). Adalah Evan Dimas yang menjadi pahlawan Tim Garuda Muda lewat gol tunggalnya di menit ke-47.

Berdasarkan pantauan tim Harian Indo (Jumat, 12/6/2015), raihan kemenangan ini membuat Indonesia berhak melangkah ke semifinal setelah finis di urutan dua klasemen akhir Grup A dengan koleksi sembilan poin, terpaut satu angka dari Myanmar di puncak klasemen yang dalam laga lain meraih hasil imbang. Laga semifinal nanti akan mempertemukan Indonesia U-23 dengan pemuncak Grup B, Thailand.

Sepanjang laga tadi Indonesia mampu berulang kali merepotkan barisan pertahanan tuan rumah lewat aksi Evan Dimas dan kawan-kawan. Namun hingga jeda pertandingan skor kacamata masih bertahan.

Dua menit berselang setelah kick-off babak kedua akhirnya Indonesia mampu memecah kebuntuan. Evan Dimas yang menerima umpan tarik Muchlis Hadi sukses menceploskan bola ke pojok kiri gawang, sekaligus menjadi gol keempatnya di sepanjang gelaran Sea Games 2015.

Dalam situasi tertinggal Singapura malah makin terpuruk setelah pada menit ke-65 Ho Wai Loon diganjar kartu kuning kedua karena menjegal Evan Dimas. Sayangnya Garuda Muda gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menambah pundi-pundi gol. Skor 1-0 pun berakhir hingga laga usai. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Foto Selebrasi Tiga Pemain Jadi Viral, Bali United Justru Diklaim Milik Malaysia

Foto Selebrasi Tiga Pemain Jadi Viral, Bali United Justru Diklaim Milik Malaysia

Jakarta – Foto selebrasi tiga pemain Bali United yakni Ngurah Nanak, Yabes Roni, dan Miftahul ...