Home > Teknologi > Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Baru dan Bekas Pertengahan Juni 2015, Disupport Prosesor 64-Bit

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Baru dan Bekas Pertengahan Juni 2015, Disupport Prosesor 64-Bit

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Baru dan Bekas Pertengahan Juni 2015, Disupport Prosesor 64-BitJakarta – Dari sederet smartphone segmen ‘low-entry’ yang dirilis Samsung di awal tahun 2015, salah satu yang banyak dilirik ialah Samsung Galaxy J1, yang notabene menjadi ponsel terbaru dari seri Galaxy J. Meskipun ‘hanya’ ditujukan untuk kelas pemula, Samsung Galaxy J1 tetap menawarkan beragam fitur yang menarik, salah satunya dengan tersedianya support dari prosesor 64-bit.

Berdasarkan pantauan tim Harian Indo dari beberapa media online lokal (Selasa, 16/6/2015), untuk pertengahan Juni 2015 Samsung Galaxy J1 bersaing di kelas ‘low-entry’ dengan kisaran harga Rp. 1.550.000,dapun untuk kondisi second mulai banyak dijumpai di pasaran dengan range harga sekitar Rp. 1.200.000.

Dari segi spesifikasi jangan terlalu berharap banyak pada Samsung Galaxy J1, apalagi bukan hal baru bagi Samsung yang telah lama dikenal pelit ketika membekali ponsel murah besutannya. Hal ini terlihat pada spesifikasi yang ditanamkan pada Galaxy J1 yang tergolong sangat standar atau bahkan berada sedikit di bawah para kompetitor di level yang sama, walaupun telah mendapat support dari prosesor 64-bit.

Dari sektor layar Samsung Galaxy J1 hadir dengan mengusung teknologi TFT 4.3-inch yang memiliki resolusi 480×800 pixels (~227ppi). Nilai plus datang dari desain modern dengan bodi ramping yang memberikan aksen mewah pada ponsel ini.

Sementara untuk sektor dapur pacu, ponsel ini mendapatkan support dari chipset Spereadtrum dengan prosesor Dual-Core 1.2GHz berarsitektur 64-bit. Prosesor tersebut dipadukan dengan pengolah grafis GPU Mali 400 dan kapasitas storage seluas 4GB plus slot microSD yang mampu menambah ruang storage hingga 128GB. Namun di saat kompetitor lain berlomba menghadirkan smartphone dengan memori RAM minimal 1GB, Samsung Galaxy J1 masih dibekali dengan kapasitas RAM yang hanya 512MB.

Akan tetapi kehadiran OS Android 4.4 KitKat mampu mengoptimalkan kemampuan multitasking dan meningkatkan efisiensi baterai Li-Ion berkapasitas daya 1850mAh yang dapat bertahan hingga kurang lebih 10 jam.

Adapun untuk fitur kamera Galaxy J1 mengandalkan kamera utama 5MP dan kamera depan 2MP. Hal tersebut membuat Samsung Galaxy J1 menjadi smartphone murah yang cukup handal diajak berselfie ria. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Segera Lakukan Registrasi Ulang Kartu Pra Bayar Bila Tidak Ingin Diblokir

Segera Lakukan Registrasi Ulang Kartu Pra Bayar Bila Tidak Ingin Diblokir

Jakarta – Bagi para pengguna kartu pra bayar, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghimbau agar ...