Home > Otomotif > Nissan Juke-R Nismo: Siap Menantang Supercar

Nissan Juke-R Nismo: Siap Menantang Supercar

Nissan Juke-R Nismo: Siap Menantang SupercarTokyo – Para pengguna brand otomotif supercar tampaknya harus mewaspadai kehadiran mobil pendatang baru dari Nissan. Pabrikan otomotif asal Jepang tersebut dikabarkan tengah bersiap meluncurkan varian terbaru dari Nissan Juke, yakni Juke-R Nismo.

Seperti dikutip dari Topgear (Rabu, 17/6/2015), Nissan Juke-R Nismo rencananya bakal dirilis pada gelaran ‘Goodwood Festival of Speed’ yang akan berlangsung akhir Juni mendatang. Jika dilihat dari bocoran yang diberikan Nissan, Juke-R Nismo akan tampil lebih garang dan buas.

Di bawah kap mesinnya, tersedia mekanis penggerak V6 3.800 cc milik Nismo GT-R yang sanggup menghasilkan 597 horse power dan torsi 652 Nm. Sebagai perbandingan, Juke-R saja hanya dapat mengeluarkan tenaga 478 horse power. Ada pun sistem penggeraknya menggunakan all wheel drive (AWD) yang berasal dari Nismo GT-R.

Tidak hanya tenaga yang bertambah besar, bagian kaki-kaki pun mendapatkan sentuhan baru. Bagian suspensi lama diganti dengan suspensi yang memiliki karakter lebih keras. Bobot mobil pun dipangkas hingga beberapa kilogram lebih ringan dibanding dengan versi sebelumnya.

Sayangnya belum diketahui berapa banderol yang akan dipasang Nissan untuk mobil ini, namun patut untuk ditunggu sepak terjangnya di jalanan. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ini Yang Harus Dilakukan Setelah Mobil Terendam Banjir

Ini Yang Harus Dilakukan Setelah Mobil Terendam Banjir

Jakarta – Hujan yang masih turun dengan intensitas tinggi di Tanah Air menyebabkan beberapa wilayah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis