Home > Ragam Berita > Dahlan Iskan Diperiksa Bareskrim 8 Jam

Dahlan Iskan Diperiksa Bareskrim 8 Jam

Dahlan Iskan Diperiksa Bareskrim 8 JamJakarta โ€“ Mantan Dirut PLN dan Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan, memenuhi panggilan dari Bareskrim pada Senin (22/6/2015) dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk kasus korupsi pengadaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis High Speed Diesel (HSD) di PT PLN.

Dahlan Iskan yang pada waktu itu mengenakan kemeja berwarna biru diperiksa selama kurang lebih 8 jam, dengan 50 pertanyaan, dimulai pada pukul 10.00 hingga berakhir pada pukul 18.00 WIB.

Setelah diperiksa,Dahlan Iskan tidak memberikan keterangan kepada wartawan, dan menyerahkan hak bicara sepenuhnya kepada pengacaranya, Yusril Ihza Mahendra.

Menurut Yusril,pemeriksaan berjalan lancar, dan kliennya tersebut bersikap kooperatif dalam memberikan jawaban maupun klarifikasi terkait korupsi di tempat saat Dahlan menjabat sebagai Dirut PLN pada tahun 2010 lalu.

Kejadian bermula saat PLN membutuhkan 9 juta ton BBM. 2 juta ton ditenderkan dalam 5 tender pengadaan. Sedangkan 7 juta ton dibeli langsung dari Pertamina tanpa tender.

Dari 5 tender tersebut, Pertamina memenangkan 1 tender, sedangkan 4 tender lainnya dimenangkan Shell. Karena Shell adalah produsen asing maka 4 tender yang dimenangkannya ditawarkan kepada produsen dalam negeri yakni Pertamina dan Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI), yang 70 persen sahamnya dikuasai pemerintah. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Deklarasi Dukungan Kepada Ahok-Djarot Ditunda, PPP Kubu Romy Janji Jadwalkan Ulang Segera

Deklarasi Dukungan Kepada Ahok-Djarot Ditunda, PPP Kubu Romy Janji Jadwalkan Ulang Segera

Jakarta – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta kubu Romahurmuziy (Romi) ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis