Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Militan Kurdi Suriah Buru ISIS Sampai Gerbang Kota Raqqa

Berita ISIS Terkini: Militan Kurdi Suriah Buru ISIS Sampai Gerbang Kota Raqqa

Berita ISIS Terkini: Militan Kurdi Suriah Buru ISIS Sampai Gerbang Kota RaqqaDamaskus โ€“ Pasukan militan Kurdi Suriah, atau yang dikenal juga dengan pasukan YPG, dikabarkan terus memburu anggota kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang mencobamundur dari basis pertahanan mereka di bagian utara Kota Raqqa, yang saat ini dijadikan pusat komando mereka.

Seperti dilansir dari Al Arabiya (Selasa, 23/6/2015), pasukan YPG, dengan dibantu oleh serangan udara dari Amerika Serikat (AS), Senin lalu (22/6/2015) dilaporkan telah mengambil alih markas militer Liwa 93. Perkembangan tersebut dilaporkan oleh Lembaga Pemantau HAM di Suriah (Syrian Observatory for Human Rights / HAM).

Direktur SOHR, Rami Abdel Rahman, mengatakan bahwa barisan pertahanan ISIS telah dipukul mundur hingga gerbang Kota Raqqa. Rami melanjutkan lagi bahwa pasukan militan Kurdi juga telah memasuki pinggiran Kota Ayn Issa, yang letaknya takjauh dari markas militer Liwa 93. Secara kemiliteran, direbut kembalinya markas Liwa 93 tersebut telah menandakan bahwa Raqqa sudah berada di bawah kendali pasukan Kurdi.

Basis militer Liwa 93 dinilai memiliki posisi yang sangat penting dan strategis. Sebab, markas militer tersebut bisa difungsikan sebagai pos pemantauan ruas jalan strategis yang menghubungkan Raqqa dengan pos-pos ISIS yang dibangun di bagian barat Provinsi Aleppo, dan bagian timur Provinsi Hasakah.

Adapun dibebaskannya pangkalan Liwa 93 ini dinilai sebagai pukulan telak kedua bagi ISIS setelah sebelumnya mereka dipaksa mundur dari Kota Tal Abyad. (Galang Kenzie Ramadhan โ€“ www.harianindo.com)

x

Check Also

Deklarasi Dukungan Kepada Ahok-Djarot Ditunda, PPP Kubu Romy Janji Jadwalkan Ulang Segera

Deklarasi Dukungan Kepada Ahok-Djarot Ditunda, PPP Kubu Romy Janji Jadwalkan Ulang Segera

Jakarta – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta kubu Romahurmuziy (Romi) ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis